Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2024 Grup B: Italia, Kroasia, Spanyol, Albania

Jadwal pertandingan pembuka Grup B Piala Eropa 2024 akan sangat menarik antara Spanyol vs Kroasia.
Pemain Kroasia Luka Modric/Reuters
Pemain Kroasia Luka Modric/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan pembuka Grup B Piala Eropa 2024 akan sangat menarik karena bukan hanya soal dua tim besar yang bertanding, melainkan simbol pertarungan talenta muda melawan pemain berpengalaman.

Spanyol melawan Kroasia akan menjadi laga pembuka yang luar biasa di Grup B pada Sabtu (15/6) pukul 23.00 WIB.

Timnas Spanyol yang memiliki masa kejayaan pada periode 2008 sampai 2012 dengan dua gelar Eropa dan satu trofi Piala Dunia di masa itu, tak bertaring lagi setelahnya. Tim tersebut harus menunggu 11 tahun sebelum memenangkan trofi lagi, yaitu juara UEFA Nations League pada tahun lalu.

Kini, mereka menatap kompetisi Piala Eropa 2024 dengan harapan besar di tangan para pemudanya. Lamine Yamal adalah harapan besar Spanyol di Euro kali ini meski baru tampil beberapa kali untuk tim nasional. Pada Maret, ia memukau saat melawan Brasil, memberi Spanyol keyakinan bahwa mereka bisa bersaing untuk meraih trofi di musim panas ini.

Di belakang Yamal, terdapat talenta muda menjanjikan lainnya yaitu winger Athletic Bilbao Nico Williams. Sayangnya rekan setimnya di Barcelona Pau Cubarsi harus dicoret oleh pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente.

Gelandang bertahan Spanyol, Rodri Hernandez dari Manchester City, yang merupakan figur kunci dan pemimpin yang bijak di lini tengah sangat terkesan dengan Yamal. "Kita sudah melihat apa yang mampu dia lakukan. Tidak terlihat bahwa dia seusia itu ketika berada di lapangan," kata pemain Manchester City tersebut seperti dikutip dari AFP.

Berkebalikan dengan Spanyol, Kroasia masih mengandalkan jasa dari bintang sepak bola paling sukses di Kroasia Luka Modric. Peraih Ballon d'Or 2018 dengan mengemban enam gelar juara Liga Champions adalah modal yang kuat bagi Kroasia untuk mengandalkan Modric yang kini berusia 38 tahun.

Para ahli telah lama memuji Modric atas kebugaran fisiknya bersama dengan energi tak terbatas yang dia bawa ke lapangan meski usianya yang sudah tidak muda lagi. "Dia sangat menantikan bermain untuk Kroasia dan menjadi pemimpin kami," kata Pelatih Kroasia Zlatko Dalic.

"Modric bermain untuk tim nasional karena tim masih membutuhkannya, dia tidak tergantikan dalam tim dan karena dia peduli dengan itu," tulis harian Kroasia Vecernji List seperti dikutip AFP.

Surat kabar itu menyebut penampilan Modric yang akan datang di lapangan selama Euro 2024 sebagai salah satu "momen sepak bola yang paling dinanti" tahun ini.

Piala Eropa 2024 ini kemungkinan akan menjadi kompetisi internasional terakhir bagi Modric mengingat usianya yang menginjak 39 tahun pada September. Kendati demikian, Modric belum memberikan komentar resmi tentang masa depannya dengan tim nasional.

Berikut Jadwal Piala Eropa 2024 Grup B

Spanyol vs Kroasia
Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 23.00 WIB

Italia vs Albania
Minggu, 16 Juni 2024 pukul 02.00 WIB

Kroasia vs Albania
Rabu, 19 Juni 2024 pukul 20.00 WIB

Spanyol vs Italia
Jumat, 21 Juni 2024 pukul 02.00 WIB

Kroasia vs Italia
Selasa, 25 Juni 2024 pukul 02.00 WIB

Albania vs Spanyol
Selasa, 25 Juni 2024 pukul 02.00 WIB


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper