Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skuad Timnas Italia di Euro 2024, Ada Pelaku Skandal Judi

Berikut skuad Timnas Italia di Euro 2024, ada 26 pemain termasuk pelaku kasus perjudian.
Sesi latihan Timnas Italia jelang Euro 2024 / Reuters-Jennifer Lorenzini
Sesi latihan Timnas Italia jelang Euro 2024 / Reuters-Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Gli Azzurri Luciano Spalletti mengumumkan skuad Timnas Italia di Euro (Piala Eropa) 2024. Tak banyak kejutan yang ada dalam skuad Timnas Italia.

Timnas Italia resmi mengumumkan skuad final untuk gelaran Euro 2024 pada Kamis (6/6/2024).

Total ada 26 pemain yang dipilih Luciano Spalletti untuk skuad akhir Timnas Italia dari skuad awal yang berjumlah 30 pemain.

Ricardo Orsolini, Samuele Ricci, dan Ivan Provedel dicoret dari skuad Timnas Italia. Francesco Acerbi dan Giorgio Scalvini dipastikan absen karena cedera.

Sebagai pengganti Scalvini, Spalletti memanggil bek Juventus Federico Gatti yang kemudian terpilih dalam skuad Euro 2024.

Ivan Provedel masih bisa menggantikan Alex Meret lantaran kiper Napoli itu diketahui sempat mengalami cedera otot. Provedel sendiri sempat bergulat dengan cedera pada akhir musim 2023-2024.

Skuad Timnas Italia masih bisa diganti hingga 20 Juni 2024, atau beberapa jam sebelum pertandingan kedua sesuai regulasi UEFA.

Hal ini bisa dilakukan jika kiper yang bersangkutan mengalami masalah medis, dan dipastikan dengan hasil tes oleh komisi UEFA.

Spalletti memanggil Nicolo Fagioli, pemain Juventus yang terlibat kasus perjudian dan disanksi 7 bulan larangan tampil. Namun, rekan setim Fagiolo, Manuel Locatelli, dicampakkan oleh eks pelatih AS Roma itu.

Inter Milan, juara Liga Italia 2023-2024, mengirimkan wakil terbanyak ke skuad Gli Azzurri yakni 5 pemain: Matteo Darmian, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco, Nicollo Barella, dan Davide Frattesi.

Juventus menyumbang 4 pemain yaitu Andrea Cambiaso, Federico Gatti, Nicolo Fagioli, dan Federico Chiesa. Pun demikian dengan AS Roma yang diwakili Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, dan Stephan El Shaarawy.

Italia Tergabung di Grup B Euro 2024 bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. Nerazzurri memulai laga pertama melawan Albania, Minggu (16/6/2024).

Berikut skuad Timnas Italia di Euro 2024:

Skuad Timnas Italia Euro 2024

Kiper: Gianluigi Donnarumma (PSG), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur)

Belakang: Alessandro Bastoni (Inter Milan), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter Milan), Federico Dimarco (Inter Milan), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (AS Roma)

Tengah: Nicolo Barella (Inter Milan), Bryan Cristante (AS Roma), Nicolo Fagioli (Juventus), Michael Folorunsho (Hellas Verona), Davide Frattesi (Inter Milan), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (AS Roma)

Depan: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (AS Roma), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper