Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skuad Timnas Inggris di Euro 2024, Grealish dan Maguire Ditinggal

Berikut daftar skuad Timnas Inggris di Euro 2024, tak ada nama Jack Grealish dan Harry Maguire.
Sesi latihan Timnas Inggris jelang uji coba pemanasan menuju Euro 2024 / Reuters-Andrew Boyers.
Sesi latihan Timnas Inggris jelang uji coba pemanasan menuju Euro 2024 / Reuters-Andrew Boyers.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih The Three Lions Gareth Southgate telah mengumumkan skuad Timnas Inggris yang akan tampil di Euro (Piala Eropa) 2024 mendatang, ada beberapa kejutan yang terjadi.

Timnas Inggris telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa mengikuti turnamen Euro (Piala Eropa) 2024, Kamis (6/6/2024).

Ke-26 pemain yang ikut serta di Euro 2024 diumumkan melalui laman resmi dan akun media sosial Timnas Inggris.

"Skuad final timnas senior Inggris untuk Euro 2024 telah ditentukan oleh pelatih Gareth Southgate," bunyi pernyataan resmi Timnas Inggris.

Southgate membuat keputusan berani dengan mencoret Jack Grealish dan Harry Maguire dari skuad Timnas Inggris.

Grealish dan Maguire adalah bagian dari The Three Lions saat menembus final dan menjadi runner-up Euro 2020.

Selain itu, Southgate juga mencoret Curtis Jones, Jarell Quansah, James Maddison, Jarrad Branthwaite, dan James Trafford dari skuad bayangan Timnas Inggris.

Pilihan mengejutkan lainnya adalah bek Manchester United, Luke Shaw, tetap masuk dalam skuad meski saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera.

Southgate juga memberi kesempatan kepada pemain muda seperti Kobbie Mainoo, Cole Palmer, dan Jude Bellingham untuk tampil di Euro 2024.

Crystal Palace menjadi tim penyumbang pemain terbanyak ke skuad Timnas Inggris dengan 4 pemain yakni Dean Henderson, Marc Guehi, Adam Wharton, dan Eberechi Eze.

Juara Liga Inggris musim ini, Manchester City diwakili oleh 3 pemain yaitu Kyle Walker, John Stones, dan Phil Foden.

Persaingan sengit akan tersaji di lini serang di mana Southgate membawa 10 pemain. Beberapa pemain di antaranya adalah Harry Kane, Ollie Watkins, Jarrod Bowen, dan Ivan Toney.

Timnas Inggris tergabung di Grup C Euro 2024 bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia. Laga pembuka Inggris akan menghadapi Serbia pada 16 Juni.

Berikut skuad Timnas Inggris di Euro 2024:

Skuad Inggris untuk Euro 2024

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Adam Wharton (Crystal Palace) Declan Rice (Arsenal).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper