Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas Indonesia vs Irak: Garuda Tahan Singa Mesopotamia Tanpa Gol Babak 1

Berikut hasil Timnas Indonesia vs Irak pada babak pertama yang berakhir sama kuat, 0-0.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menahan imbang Irak 0-0 pada babak pertama. Beberapa peluang emas diciptakan oleh Rafael Struick dan Sandy Walsh, meski belum ada gol tercipta. 

Timnas Indonesia menghadapi Irak dalam matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore.

Pada awal pertandingan Timnas Indonesia dan Irak masih sama-sama meraba pola permainan lawan.

Irak mengancam lewat tendangan jarak jauh Osama Rashid yang masih melebar di sisi gawang Timnas Indonesia.

Gawang Timnas Indonesia sempat bobol oleh sundulan Ibrahim Bayesh pada menit ke-16. Beruntung wasit menganulir gol tersebut karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Timnas Indonesia langsung membalas lewat serangan balik yang diinisiasi Thom Haye. Bola terobosan ke Shayne Pattynama diakhiri dengan cutback yang berujung sepak pojok.

Rafael Struick mendapat peluang emas pada menit ke-20. Lolos ke kotak penalti, Rafael melewati 1 pemain Irak sebelum tendangannya diblok keluar lapangan.

Hingga menit ke-30 skor masih sama kuat, 0-0. Indonesia dan Irak masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Sandy Walsh turut menebar ancaman ke gawang Irak. Menerima umpan tarik dari Rafael Struick, tendangan Sandy Walsh masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Irak Jalal Hassan pada menit ke-34.

Memasuki menit ke-40 Indonesia mendapat peluang emas. Kombinasi serangan diakhiri umpan terobosan Nathan Tjoe-A-On ke Shayne Pattynama.

Sayangnya umpan silang Shayne gagal disambut oleh Marselino Ferdinan dan bisa disapu oleh bek Irak. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 belum berubah.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Irak (4-5-1): Jalal Hassan; Hussein Haydar Ali, Suad Natiq Haji, Rebin Ghareeb Adhamat, Ahmed Yahya Al-Hajjaj; Amir Fouad, Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi, Osamah Jabbar Rashid, Zidane Aamar Iqbal, Bashar Resan Bonyan; Aymen Hussein.

Pelatih: Jesus Casas


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper