Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madura United vs Persib, 31 Mei: Maung Bandung Juara Liga 1?

Persib yang mempunyai julukan Maung Bandung hanya butuh hasil tersebut melawan Madura United di final leg kedua Jumat (31/5/2024).
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA. Prediksi Skor Madura United vs Persib, 31 Mei: Maung Bandung Juara Liga 1?/Bisnis-Dhea
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA. Prediksi Skor Madura United vs Persib, 31 Mei: Maung Bandung Juara Liga 1?/Bisnis-Dhea

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung tinggal selangkah lagi menjadi juara BRI Liga 1 2023/24 usai memenangi leg pertama melawan Madura United FC 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Persib yang mempunyai julukan Maung Bandung hanya butuh hasil tersebut melawan Madura United di final leg kedua Jumat (31/5/2024), di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Bagi pelatih Persib Bojan Hodak, anak-anak asuhnya hanya perlu fokus selama jalannya pertandingan. Pelatih asal Kroasia itu hanya berpesan agar pemain bisa berpikir kedudukan masih seperti 0-0 di awal kick off nanti. Hodak tak mau memberi peluang Madura United untuk bangkit.

“Pertandingan penting, kami perlu fokus memulai pertandingan seperti masih 0-0 agar tidak memberi peluang bagi Madura United untuk membalikkan keadaan jadi kami harus fokus sejak menit pertama. Ini belum selesai, masih ada 90 menit dan itu waktu yang lama,” ujar Bojan Hodak.

Kemenangan 3-0 di leg pertama lewat gol Ciro Alves dan dua gol dari top skor David da Silva cukup memberikan keuntungan untuk Maung Bandung meski kali ini tampil di hadapan pendukungnya sendiri. “Kami sudah memiliki keuntungan, itu bagus, kami harus bisa melakukannya hingga akhir dan mendapatkan hasil yang positif,” tutur Hodak.

Sementara itu Nick Kuipers memandang ini laga yang penting untuk Persib tetap fokus 100 persen. Bek asal Belanda ini harus memastikan Persib tetap unggul hingga peluit akhir dibunyikan dan memastikan gelar juara musim ini.

“Sekarang kami bermain tandang jadi ini akan sulit, kami harus menghadapi pertandingan seperti biasanya dan menunjukkan 100 persen untuk memastikan kami bisa memenangkan pertandingan. Tim dalam kondisi bagus, tim sudah siap dan kami melihat ke depan untuk laga nanti,” ungkap Kuipers.

Sementara itu kubu tuan rumah, caretaker Pelatih Madura United Rakhmat Basuki masih tetap yakin anak asuhnya akan mengejar ketertinggalan itu.

Sebab, dia menjelaskan, persiapan menuju laga puncak ini berjalan sesuai dengan harapan.

"Yang jelas mengejar margin tiga gol. Itu target saya. Minimal, kami bisa mengejar tiga gol, baru mencari cara meningkatkan intensitas lagi untuk mendapatkan gol kemenangan," jelasnya.

Namun, pelatih, yang familiar dengan sapaan RB ini mengakui, tekadnya, yang tidak akan berjalan dengan mudah.

"Yang jelas, itu bukan pekerjaan mudah, tapi tidak ada yang mustahil. Mudah-mudahan, apa yang kami persiapkan, game plan yang kami siapkan, bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Senada dengan RB, gelandang asing Madura United Jacob Mahler berambisi membalikkan kedudukan. Karena, dia yakin dalam sepak bola, semua kemungkinan bisa terjadi.

Bahkan, pemain asal Singapura ini menggaransi, skuat Laskar Sape Kerrab tersebut akan tampil mati-matian untuk memenuhi target.

"Ini laga penting. Kami tahu (pada leg pertama) kalah 3-0, tapi dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Jadi, kami fokus untuk laga besok dan kami akan kerja keras," pungkasnya.

Susunan Pemain Madura United vs Persib:

Madura United (4-3-3):

Lucas Frigeri, Koko Ari Araya, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Djin; Francisco Rivera, Jaja, Jacob Mahler; Riyatno Abiyoso, Dalberto, Malik Risaldi.

Pelatih: Rakhmat Basuki

Persib Bandung (4-3-3):

Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Head to Head Madura United vs Persib:

26 May 2024
Si Jalak Harupat
PERSIB BANDUNG 3:0 MADURA UNITED FC

01 November 2023
Gelora Bangkalan
MADURA UNITED FC 0:1 PERSIB BANDUNG

02 July 2023
Gelora Bandung Lautan Api
PERSIB BANDUNG 1:1 MADURA UNITED FC

20 January 2023
Gelora Madura Ratu Pamelingan
MADURA UNITED FC 0:1 PERSIB BANDUNG

30 July 2022
Gelora Bandung Lautan Api
PERSIB BANDUNG 1:3 MADURA UNITED FC

Prediksi Skor Madura United vs Persib, 31 Mei:

Skor Madura United vs Persib 1-1

Skor Madura United vs Persib 1-0

Skor Madura United vs Persib 2-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper