Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Pastikan Jay Idzes Absen Saat Timnas Indonesia Lawan Tanzania dan Irak

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengonfirmasi Jay Idzes akan absen dalam uji coba lawan Tanzania dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak.
Shin Tae-yong memastikan Jay Idzes absen saat Timnas Indonesia melawan Tanzania dan Irak pada FIFA Matchday Juni ini / Instagram Jay Idzes.
Shin Tae-yong memastikan Jay Idzes absen saat Timnas Indonesia melawan Tanzania dan Irak pada FIFA Matchday Juni ini / Instagram Jay Idzes.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengonfirmasi Jay Idzes akan absen dari skuad Garuda dalam uji coba lawan Tanzania dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak.

Timnas Indonesia menjalani latihan perdana untuk persiapan menghadapi Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) dalam lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Sebelum itu, skuad Garuda akan menggelar uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Latihan perdana Timnas Indonesia diikuti oleh 18 pemain. Empat pemain yang belum bergabung pada latihan perdana ini adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

"Para pemain Timnas Indonesia sudah kumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan," ucap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Khusus bek Venezia Jay Idzes, Shin memastikan sang pemain tak akan tampil dalam uji coba melawan Tanzania dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak.

Pasalnya, Jay belum bisa bergabung karena harus membela Venezia di final play-off promosi ke Serie-A Italia melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni.

"Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 [Juni] pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain. Lalu, Justin [Hubner] akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League tanggal 2 Juni," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin menaruh perhatian khusus pada uji coba Timnas Indonesia kontra Tanzania. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu tak mematok kemenangan pada laga tersebut.

"Para pemain banyak yang berlibur mulai dari liga di Eropa, Liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun. Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania, di luar hasil, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa," ucap Shin Tae-yong.

Selain Jay Idzes, pemain keturunan yang dipastikan tak bisa tampil pada FIFA Matchday Juni ini antara lain Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Jens Raven.

Ketiga pemain itu belum merampungkan proses naturalisasi dan perpindahan federasi untuk sah bermain membela Tim Merah Putih.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper