Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23, Gratis di Stasiun BNI City

KAI Commuter akan menggelar nobar Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Stasiun BNI City.
Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23/PSSI
Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter akan menggelar nonton bareng (nobar) semifinal sepak bola Piala Asia U-23 laga Indonesia vs Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) malam hari ini.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menuturkan kegiatan nonton bareng bersama pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek ini akan diadakan di Stasiun BNI City, mulai pukul 20.00 WIB nanti. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Tim Nasional Sepak Bola Indonesia yang sedang berlaga di ajang Piala Asia U-23.

Dia juga mengatakan, kegiatan nobar ini tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kegiatan nonton bareng secara gratis ini juga sebagai bentuk kepedulian KAI Commuter terhadap pengguna KRL pecinta sepak bola yang ingin memberikan dukungan kepada Tim Nasional Sepak Bola U-23 Indonesia dalam ajang tersebut," kata Anne dalam keterangan resminya, Senin (29/4/2024). 

Adapun, KAI Commuter juga terus mencatat tren kenaikan jumlah pengguna. Rata-rata pengguna pada hari kerja minggu keempat April 2024 sebanyak 964.580 orang per harinya, atau lebih besar 1% jika dibanding dengan minggu sebelumnya. Sedangkan rata-rata pengguna hari kerja pada minggu ketiga April 2024 sebanyak 162.280 orang.

Dengan tren kenaikan pengguna tersebut, KAI Commuter mengajak seluruh pengguna KRL Jabodetabek untuk selalu menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama saat menunggu perjalanan KRL di peron atau di dalam perjalanan. Selalu perhatikan jarak aman tunggu di peron, berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning, serta perhatikan celah antara peron dengan kereta.

Untuk memberikan kemudahan dalam menggunakan Commuter Line, saat ini KAI Commuter memberikan pilihan dalam melakukan transaksi pembelian atau pembayaran tiket Commuter Line. Pengguna dapat memilih dengan sistem pembayaran melalui Kartu Multi Trip (KMT), Uang Elektronik Bank, atau pembayaran lewat QR-Code tiket melalui aplikasi Mitra yang telah bekerja sama dengan KAI Commuter.

Sepanjang tahun ini hingga Maret 2024, KAI Commuter mencatat sebanyak 77,4 juta lebih transaksi pembayaran tiket. Sebanyak 43,09% dari total transaksi pembayaran tiket tersebut menggunakan KMT (hampir 33,4 juta transaksi).

Kemudian untuk transaksi pembayaran tiket disusul pengguna Uang Elektronik Bank sebanyak 19,93% atau sebanyak 15,4 juta lebih transaksi dan pengguna QR-Code tiket sebanyak 36,96% atau sebanyak 28,6 juta lebih transaksi.

Selain itu, KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna untuk antre dengan tertib saat menunggu perjalanan kereta.

"Dahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL, dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL, juga tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat," kata Anne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper