Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia U-23 Vs Korea Selatan, STY: Kami Siap Berikan yang Terbaik

Timnas Indonesia bersiap penuh hadapi Korea Selatan di Piala Asia U-23 pada Jumat (26/4/2024)
Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23/PSSI
Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Korea Selatan dalam laga Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Indonesia datang ke babak 8 Besar dengan status sebagai runner-up grup A dengan mengemas 6 poin dari dua kali kemenangan. Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin dari tiga kali kemenangan.

Pelatih kepala tim, Shin Tae-yong mengatakan, sebetulnya ia berharap bisa menghindari bertemu dengan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23.

Sebab, STY sapaan akrabnya menyebut bahwa dirinya berharap bisa bertemu dengan negara asal tersebut pada partai Final Piala Asia U-23.

“Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” kata STY melansir dari laman resmi PSSI, Kamis (25/4/2024).

Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu bakal berusaha agar Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan pada pertandingan Perempat Final Piala AsiaU-24. Dengan melaju ke babak Semifinal, Indonesia lebih dekat dengan targetnya, yakni meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Meski di atas kertas Korsel lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Indonesia, tetapi STY tidak merasa inferior. Dirinya bahkan merasa lebih tenang menghadapi Korsel, apalagi tim asuhannya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu.

"Dan apalagi saya benar-benar tahu sekali lawannya (Korea Selatan) seperti apa," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Korea Selatan U-23: Kim Jeong-hoon; Cho Hyun-taek, Byeon Jun-soo, Lee Jae-won, Hwang Jae-won; Kim Min-woo, Paik Sang-hoon, Kang Seong-jin, Kang Sang-yoon, Eom Ji-sung; Jeong Sang-bin.

Pelatih: Hwang Sun-hong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper