Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-23 Moncer, Gibran Sebut Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia berkat penampilan apik Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Indonesia punya kans jadi tuan rumah Piala Dunia / ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Indonesia punya kans jadi tuan rumah Piala Dunia / ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia berkat penampilan apik Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Gibran menambahkan, Ketua Umum (Ketum) PSSI juga punya rencana untuk membidik turnamen berskala internasional untuk digelar di Indonesia.

Sebelumnya, pada 2023 Indonesia sudah sempat menggelar Piala Dunia untuk kelompuk usia U-17.

Maka dari itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut bukan tidak mungkin Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia senior.

"Ada arah ke sana. Pak Ketum PSSI [Erick Thohir] kan juga sudah di Qatar, sudah ada pembicaraan di sana," ucap wakil presiden terpilih Indonesia itu di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2024).

Gibran mengaku selalu mendapatkan informasi terbaru dari Erick Thohir mengenai perkembangan Timnas U-23 Indonesia.

"Termasuk pemainnya, persiapannya. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik. Ini tinggal dukungan dari warga, doa dari para pecinta sepak bola," ucap Gibran.

Meski begitu, Gibran meminta media menanyakan langsung hal ini kepada Erick Thohir.

Sebab, sebagai Ketum PSSI, Erick lebih mafhum perihal sepak bola di Tanah Air, termasuk lobi-lobi untuk menjadi tuan rumah.

"Sekali lagi banyak ekosistem sepak bola, fasilitas stadion, apapun itu, kita sudah sangat mumpuni. Tinggal tunggu event-event saja. Semoga event sepak bola internasional ke depan lebih baik lagi," kata Gibran.

Mengenai prestasi timnas U-23 Indonesia, Gibran menyatakan Garuda kini tak bisa diremehkan oleh negara lain.

"Kita tidak bisa diremehkan. Apalagi track record-nya beberapa minggu terakhir sudah cukup baik. Tinggal diteruskan saja," kata Gibran.

Dia juga menilai komposisi skuad Timnas U-23 Indonesia yang tampil di Piala Asia U-23 2024 sudah cukup baik.

Gibran berharap Timnas U-23 Indonesia melanjutkan performa impresif saat berjumpa Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024).

"Pertandingan Indonesia versus Korea memang itu lawan yang tidak mudah. Tapi dengan komposisi pemain-pemain yang ada sekarang, kita tidak bisa diremehkan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper