Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Marquez Tetap Puas Meski Gagal Menang di MotoGP Amerika

Marc Marquez tetap puas dengan prestasinya di MotoGP Amerika meski mengalami crash pada balapan utama. Marquez menempati posisi kedua pada sprint race.
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez/Reuters
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez gagal finis pada MotoGP Amerika Serikat. Namun, pembalap Spanyol itu tetap puas dengan catatan waktunya. 

Pada seri ketiga di Circuit of The Americas, Marquez mengalami crash pada putaran ke-11 usia merebut posisi terdepan dari Pedro Acosta. Marquez menyebut alasan terjatuh lantaran cengkraman ban depan yang bermasalah. 

"Sayangnya, kami mengalami masalah bagian depan saat pengereman, saya merasa tidak nyaman dan kesulitan," ujarnya seperti dilansir laman resmi Gresini, Senin (15/4/2023). 

Seperti diketahui, Circuit of The Americas merupakan salah satu sirkuit favorit Marquez. Mantan pembalap Honda itu menjadi salah satu pembalap dengan banyak koleksi kemenangan di Amerika Serikat. 

Marquez mengaku tidak bisa berbuat apa untuk tetap bertahan pada balapan di MotoGP Amerika. Namun, dia tetap optimistis timnya akan menyelesaikan masalah tersebut. 

"Kami akan memperbaiki masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang terjadi sebelumnya, dan kami akan mencoba lagi di Jerez," tambahnya. 

Insiden terjatuh pada seri balapan Amerika menjadi yang kedua pada musim 2024 bagi pembalap Spanyol itu. Sebelumnya, pembalap Spanyol itu terjatuh pada balapan di MotoGP Portugal. 

Adapun, Marquez meraih posisi kedua pada balapan Sprint Race yang digelar Sabtu (13/4). Posisi pertama ditempati pembalap Aprilia Maverick Vinales

Vinales juga menjadi yang tercepat pada balapan utama disusul Pedro Acosta dan Enea Bastianini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper