Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Napoli Vs Barcelona 22 Februari, Calzona Atur Ulang Skema Tim

Napoli bakal menjamu Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Kamis (22/2/2024) dini hari.
Trofi Liga Champions
Trofi Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli bakal menjamu Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Kamis (22/2/2024) dini hari.

Napoli sedang dalam kondisi tidak baik pasca dipecatnya pelatih mereka Walter Mazzarri. Napoli kemudian mengangkat pelatih baru asal Slovakia, Francesco Calzona.

Kontra Barcelona, Calzona mengatakan bahwa dirinya langsung bekerja cepat dengan mengatur kembali formasi dan taktik bagi skuad Naples.

“Kami memulai kembali mulai hari ini. Kami mengatur ulang segalanya dan memulai jalan baru. Saya di sini untuk memberikan identitas pada tim ini,” kata Calzona melansir dari laman resmi, Rabu (21/2/2024).

Mantan asisten manajer Maurizio Sarri dan Spalletti ini mengatakan bahwa tim asuhannya memiliki komitmen yang penuh untuk laga dini hari nanti.

Meski dirinya mengakui belum banyak berkomunikasi dengan seluruh skuadnya, namun dirinya meyakini bahwa yang butuhkan saat ini adalah tindakan, bukan kata-kata.

“Waktu kami terbatas sehingga harus mempercepat proses pembelajaran. Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa tidak ada alasan dan kami harus setia pada diri kami sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait dengan lawannya nanti malam yaitu Barcelona, Calzona tidak bisa mempungkiri bahwa skuad asal Catalan ini adalah tim dengan pemain-pemain top dan pelatih brilian.

Namun, dirinya tidak takut dengan skuad dan taktik El Barca karena dirinya akan bermain di Napoli dengan pendukung yang luar biasa masifnya.

“Saya telah menyaksikan Barcelona di berbagai kesempatan dan kami menghadapi pertandingan yang sangat sulit, namun mentalitas kami adalah kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” ucap Calzona.

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Barcelona

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Frank Anguissa, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka; Giovanni Simeone, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia
Pelatih: Francesco Calzona

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Joao Cancelo; Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Pedri; Raphina, Robert Lewandowski, Vitor Roque.
Pelatih: Xavi Hernandez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper