Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BATC 2024: Libas Hong Kong 5-0, Indonesia ke Perempat Final

Hasil BATC 2024, tim putri Indonesia bekuk Hong Kong 5-0 berkat kemenangan Stephanie Widjaja.
Hasil BATC 2024, Indonesia menang 5-0 atas Hong Kong/Antara.
Hasil BATC 2024, Indonesia menang 5-0 atas Hong Kong/Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Stephanie Widjaja menyempurnakan kemenangan tim putri Indonesia atas Hong Kong dengan skor 5-0 pada pertandingan fase grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 .

Tim putri Indonesia menghadapi Hong Kong dalam partai terakhir fase grup di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024).

Stephanie Widjaja memastikan kemenangan 5-0 Indonesia atas Hong Kong usai melibas Liang Ka Wing dua gim langsung, 21-13, 21-10.

"Puji Tuhan saya bersyukur, semuanya berjalan lancar dan saya diberi kemenangan. Saya bisa menjawab kepercayaan dengan meraih kemenangan. Saya bersyukur Indonesia akhirnya bisa menang 5-0 atas Hong Kong," kata Stephanie dalam keterangan singkat PP PBSI.

Stephanie mengaku telah mengantongi kepercayaan diri setelah timnya unggul 4 poin yang memastikan tempat babak perempat final sebagai juara Grup X.

Peraih medali perak SEA Games 2021 Vietnam itu tampil lepas dan berusaha menyumbangkan angka untuk tim putri Merah Putih.

"Saat saya turun bertanding, memang Indonesia sudah unggul 4-0. Meskipun begitu, saya pun ingin tetap menang. Saya juga punya target pribadi untuk bisa menang dan menyumbangkan poin kepada tim," kata Stephanie.

Lebih lanjut Stephanie berharap bisa kembali dipercaya saat tampil dalam babak delapan besar BATC 2024.

"Untuk menghadapi perempat final, seandainya ditunjuk lagi turun bermain, saya tentu harus siap. Namun, memang saya harus bisa lebih baik lagi dalam beradaptasi dengan lapangan," kata Stephanie.

"Kondisi embusan angin antara saat latihan dan bertanding itu berbeda. Jadi tadi memang ada pukulan saya yang pas dan ada pula yang tidak," ucap dia.

Di sisi lain tim putra Indonesia segera melakoni pertandingan fase grup terakhir hari ini melawan Korea Selatan.

Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Yohanes Saut Marcellyno bermain pada tunggal, sedangkan ganda dimainkan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper