Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Thailand Masters 2024: Relis Kalah, Tim Bulu Tangkis Indonesia Hampa Gelar

Hasil semifinal Thailand Masters 2024, Tim bulu tangkis Indonesia harus pulang dengan tangan hampa setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa.
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Hasil Semifinal Thailand Masters 2024: Relis Kalah, Tim Bulu Tangkis Indonesia Hampa Gelar/PBSI
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Hasil Semifinal Thailand Masters 2024: Relis Kalah, Tim Bulu Tangkis Indonesia Hampa Gelar/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Thailand Masters 2024, Tim bulu tangkis Indonesia harus pulang dengan tangan hampa setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu gagal melangkah ke final.

Rehan/Lisa yang menjadi harapan Indonesia dikalahkan wakil tuan rumah sekaligus unggulan satu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di semifinal Thailand Masters 2024 dengan dua set langsung 17-21, dan 14 -21 dalam waktu 37 menit di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (3/2/2024).

Tidak adanya wakil Tanah Air di final Thailand Masters 2024 membuat Indonesia untuk ketiga kali dalam empat turnamen 2024 pulang dengan tanpa hampa.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia juga tidak mampu meraih gelar di Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia di tahun 2024 baru meraih satu gelar di Indonesia Masters 2024 di nomor ganda putra, lewat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, Hasil semifinal Thailand Masters 2024, ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal ke final usai dikalahkan wakil China, Ji Ting He/Xiang Yu Ren.

Bagas/Fikri kalah di semifinal Thailand Masters 2024 dalam dua gim langsung atas Ji Ting He/Xiang Yu Ren, 15-21 dan 6-21.

Memulai gim pertama, Bagas/Fikri mencoba mengambil inisiatif untuk menekan dan memperoleh keunggulan dua poin, 5-3. Namun pola permainan Bagas/Fikri seusai unggul kerap dipatahkan oleh Ji Ting He/Xiang Yu Ren.

Interval gim pertama, Ji Ting He/Xiang Yu Ren mampu membalikkan kedudukan dan unggul dua poin atas Bagas/Fikri, 11-9. Usai interval, Bagas/Fikri melancarkan tempo permainan yang lebih cepat dan memperoleh empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan, 13-14.

Pola serangan Bagas/Fikri yang kerap dibaca Ji Ting He/Xiang Yu Ren sehingga membuat jarak semakin melebar menjadi 13-18. Tertinggal lima poin, Bagas/Fikri tak mampu membalikkan kedudukan dan melepas kemenangan di gim pertama dengan skor 15-21.

Di gim kedua, Ji Ting He/Xiang Yu Ren tampil lebih tenang dan mengatur tempo permainan. Ji Ting He/Xiang Yu Ren menutup interval gim kedua dengan keunggulan tujuh poin atas Bagas/Fikri, 11-4.

Seusai interval, Bagas/Fikri mencoba keluar dari dominasi Ji Ting He/Xiang Yu Ren namun menemui jalan buntu. Ji Ting He/Xiang Yu Ren memperoleh enam poin berturut-turut untuk menutup pertandingan dengan kemenangan di gim kedua, 21-6.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri memperoleh kekalahan perdana dari ganda peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, Bagas/Fikri mampu memetik kemenangan di pertemuan perdana dari Ji Ting He/Xiang Yu Ren pada gelaran Prancis Terbuka yang berlangsung pada Oktober 2023 lalu.

Dengan kekalahan pebulu tangkis ganda putra peringkat ke-20 dunia tersebut membuat Indonesia harus pulang dengan tangan hampa di nomor ganda putra pada kejuaraan Thailand Masters 2024 kali ini.

Hasil serupa juga menimpa ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang gagal melangkah ke babak final.

Ganda yang biasa disapa Ana/Tiwi itu kandas di babak semifinal Thailand Open 2023 usai dikalahkan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 13-21 dan 21-23 dalam waktu 45 menit.

Kekalahan ini juga membuat Indonesia harus pulang dengan tangan hampa di sektor ganda putri, karena Ana/Tiwi merupakan satu-satunya harapan.

Hasil semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu 3 Februari 2024:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 13-21 21-23

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Ji Ting He/Xiang Yu Ren 15-21 dan 6-21

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 17-21, 14 -21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper