Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter Raih Kemenangan Dramatis Atas Verona: Ada Gol Dibatalkan, Penalti, dan Kartu Merah

Inter Milan meraih kemenangan penting nan dramatis saat menjamu Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (6/1/2024) malam.
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Hasil Inter vs Verona: Gol Dibatalkan, Penalti, dan Kartu Merah /Reuters-Lisi Niesner
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Hasil Inter vs Verona: Gol Dibatalkan, Penalti, dan Kartu Merah /Reuters-Lisi Niesner

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan meraih kemenangan penting nan dramatis saat menjamu Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (6/1/2024) malam.

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah menang dengan skor 2-1 berkat gol dari Lautaro Martinez dan Davide Frattesi. Sedangkan gol Verona dibuat oleh Thomas Henry.

Kemenangan atas Verona ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia sekaligus mengukuhkan mereka sebagai Juara Musim Dingin.

Tambahan tiga poin atas Verona membuat Inter mengantongi 48 angka dan tidak mungkin terkejar oleh Juventus yang ada di peringkat kedua dengan 43 poin.

Inter di pertandingan lawan Verona tidak butuh waktu lama untuk unggul 1-0 setelah Lautaro Martinez bisa menjebol gawang Montip pada menit ke-13 usai menerima assist dari Henrik Mkhitaryan. Lautaro Martinez menyepak bola ke dalam gawang dari jarak sekitar 12/

Verona mencoba merespons namun upaya mereka untuk maju berakhir di sepertiga akhir lapangan. Kiper Inter Yann Sommer melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan sundulan Milan Duric di akhir babak pertama, memastikan timnya tetap unggul.

Inter terus menekan setelah jeda turun minum. Inter sempat menggandakan keunggulan mereka lewat Lautaro, namun golnya dibatalkan setelah Francesco Acerbi berada dalam posisi offside.

Nerazzurri mencoba mencetak gol keduanya seiring berjalannya pertandingan namun terus menyia-nyiakan peluang yang mereka miliki.

Verona akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-74, ketika pemain pengganti Thomas Henry mengarahkan bola ke gawang setelah mendapat umpan bagus dari Ondrej Duda.

Inter hampir membuat diri mereka unggul beberapa menit kemudian setelah tendangan bebas Federico Dimarco, namun Marko Arnautovic secara tidak sengaja melakukan sapuan ke garis gawang untuk Gialloblu, sehingga menjaga kedudukan tetap imbang.

Di saat-saat terakhir pertandingan, Davide Frattesi membuktikan diri sebagai pahlawan bagi Inter, dengan mencetak gol usai Montipo gagal melakukan tangkapan bola dari tendangan Nicolo Barella.

Setelah gol kemenangan Inter, Verona harus bermain dengan 10 orang usai Darko Lazovic mendapat kartu merah setelah membentak wasit.

Drama belum berakhir di pertandingan Inter vs Verona. Wasit memberikan penalti kepada Verona pada menit ke-99 setelah bek kanan Inter Matteo Darmian menendang bagian belakang pergelangan kaki pemain Verona, Giangiacomo Magnani.

Pertandingan Inter vs Verona benar-benar dramatis. Henry yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya gagal membuahkan gol usai bola membentur mistar gawang Inter.

Susunan pemain Inter vs Verona:

Inter (3-5-2): Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Carlos Augusto; Thuram, Lautaro.

Hellas Verona (4-3-3): Montipo; Tchatchoua, Magnani, Coppola, Doig; Suslov, Duda, Folorunsho; Ngonge, Djuric, Mboula.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper