Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Scorer 2023, Cristiano Ronaldo Mau Coba Lagi Tahun Depan

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi menjadi pencetak gol terbanyak alias top scorer sepanjang tahun 2023 di klub maupun tim nasional (timnas).
Cristiano Ronaldo jadi top scorer 2023 dengan koleksi 54 gol/Instagram @alnassr.
Cristiano Ronaldo jadi top scorer 2023 dengan koleksi 54 gol/Instagram @alnassr.

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi menjadi pencetak gol terbanyak alias top scorer sepanjang tahun 2023 di klub maupun tim nasional (timnas).

Cristiano Ronaldo telah mencetak total 54 gol sepanjang satu tahun kalender 2023. Catatan itu menjadikan Ronaldo top scorer tahun ini.

Ronaldo melesatkan 44 gol untuk klub Arab Saudi, Al Nassr, dan 10 sisanya ia ciptakan saat berseragam timnas Portugal.

Eks pemain Real Madrid itu bahkan mengalahkan bomber-bomber kenamaan dunia, seperti Harry Kane dan Kylian Mbappe yang mengemas 53 gol.

Ronaldo juga lebih tajam dari penyerang Manchester City yang membawa timnya meraih treble winners, Erling Haaland, yang mencetak 50 gol.

Usai membawa Al Nassr mengalahkan Al Taawoun dalam lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu (30/12/2023), Cristiano Ronaldo mengaku bangga dengan rekornya tahun ini.

"Saya sangat senang, 2023 adalah tahun yang hebat buat saya, baik secara kolektif dan individu. Saya mencetak banyak gol dan membantu tim, baik di Al Nassr dan timnas Portugal," ujar Cristiano Ronaldo.

Meski mendapat gelar yang sulit dicapai pada usia 38 tahun, Ronaldo mengaku belum mau berhenti sampai di sini.

Pemain beralias CR7 itu masih lapar ambisi dan mencoba untuk memecahkan rekor yang sama pada tahun depan.

"Jadi saya bangga, saya ingin melanjutkan. Saya merasa oke, senang, tahun depan saya akan mencoba mengulanginya lagi," kata pemain yang identik dengan nomor 7 itu.

Ronaldo turut mengucapkan terima kasih kepada rekan setim dan suporter Al Nassr maupun timnas Portugal yang selalu mendukungnya.

Dia mengaku prestasi ini tak akan bisa ia capai tanpa kerja sama dari seluruh pihak di tim.

Ronaldo saat ini memuncaki daftar top scorer Liga Arab Saudi dengan 20 gol dan tambahan 9 assist. Meski begitu, Ronaldo belum menghadirkan gelar juara untuk Al Nassr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper