Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Timnas Indonesia yang Dihujat karena Makan Mi Instan Ditegur Shin Tae-yong

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menegur pemain yang makan mi instan.
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegur pemainnya yang makan mi dalam TC di Turki/PSSI.
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegur pemainnya yang makan mi dalam TC di Turki/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengatakan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menegur pemain yang makan mi instan.

Zainudin Amali mengungkapkan, pemain timnas Indonesia yang kedapatan makan mi instan di pemusatan latihan (TC) telah ditegur pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, Rabu (27/12/2023).

Amali mengatakan hal tersebut saat memantau langsung pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Antalya, Turki.

Dia mengatakan bahwa semua makanan telah disediakan dalam jumlah cukup oleh pihak hotel tempat timnas Indonesia menginap.

"Sudah diberi teguran oleh pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain tersebut. Mereka mengaku hanya bercanda, karena makanan yang tersedia sudah lebih dari cukup disiapkan oleh pihak hotel tempat menginap timnas Indonesia," ucap Zainudin Amali.

Sebelumnya, gelandang timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengunggah video Witan Sulaeman sedang meracik mi instan lewat Instagram Story.

Video yang menampilkan sosok Witan Sulaeman memasak mi di kamar hotel pun menjadi viral di media sosial.

Banyak netizen yang menghujat Witan dan Marselino karena dinilai tak memperhatikan pola makan yang bergizi bagi atlet.

Amali menambahkan bahwa para pemain timnas Indonesia tidak mengalami kendala soal adaptasi makanan selama menjalani pemusatan latihan.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI itu mengatakan bahwa menu makanan di TC kali ini sudah memenuhi standar gizi atlet dan tersedia dalam jumlah yang banyak.

"Sama sekali tidak ada masalah, menu makanan sesuai standar gizi atlet semua tersedia dalam jumlah yang banyak. Saya juga kan ikut makan dengan mereka," tuturnya.

Mengenai proses adaptasi cuaca dan kondisi pemusatan latihan, Zainudin mengatakan bahwa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak menemui kendala apapun dan fokus menyelesaikan menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

"Enggak ada masalah (di pemusatan latihan), mereka berlatih dengan riang gembira," kata pria asal Gorontalo ini.

Timnas Indonesia menggelar TC di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Skuad Garuda rencananya akan menggelar 2 laga uji coba di Turki dengan melawan Libya pada 2 dan 5 Januari mendatang, sebelum bertolak ke Qatar pada 6 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper