Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs Arsenal: Ini Fakta-fakta Menarik dan Komentar Pelatih

Liverpool akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari.
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold. Prediksi Liverpool vs Arsenal: Ini Fakta-fakta Menarik dan Komentar Pelatih/Reuters-Phil Noble
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold. Prediksi Liverpool vs Arsenal: Ini Fakta-fakta Menarik dan Komentar Pelatih/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 di Stadion Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari.

Liverpool saat ini berada di urutan tiga, tertinggal satu angka dari Arsenal yang sedang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal diprediksi bakal menarik karena kedua tim dipastikan akan mencoba mengambil tiga poin demi menjadi pemuncak klasemen saat Natal.

Berikut sejumlah fakta-fakta menarik jelang pertandingan Liverpool vs Arsenal, Minggu (24/12):

Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan arsenal, memenangkan tujuh di antaranya.

The Reds selalu tertinggal dalam lima pertemuan tanpa kalah, termasuk hasil imbang 2-2 musim lalu dari ketertinggalan 2-0.

Gabriel Martinelli telah mencetak lebih banyak gol melawan Liverpool untuk Arsenal dibandingkan lawan lainnya dengan empat gol.

Martinelli mencetak gol dan memberikan assist dalam kedua pertandingan Liga Premier The Gunners melawan The Reds musim lalu.

Dalam karirnya di sepak bola Inggris, penyerang Arsenal Gabriel Jesus hanya terlibat dalam lebih banyak gol di semua kompetisi melawan Watford, yaitu 12 gol, dibandingkan saat melawan Liverpool. Dia mencetak gol atau memberikan assist dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Anfield, mencetak gol kedua Arsenal dalam hasil imbang 2-2 musim lalu.

Trent Alexander-Arnold mencatatkan enam assist di Premier League melawan Arsenal, lebih banyak dibandingkan saat melawan lawan lainnya, dengan lima di antaranya terjadi di Anfield.

Faktanya, hanya Steven Gerrard dengan tujuh assist yang mencatatkan assist terbanyak melawan The Gunners dalam sejarah Premier League.

Komentar manajer Liverpool dan Arsenal:

Jurgen Klopp (Liverpool): "Mereka [Arsenal] adalah perpaduan yang baik antara fisik, seperti pemain besar dan kuat, cepat, teknik bagus, organisasi sangat bagus, mereka dilatih dengan sangat baik, terlatih dengan baik. Anda dapat melihat setiap tahun mereka membuat langkah lain .

"Mereka benar-benar menghormati saya, namun kami tetap menginginkan poin."

Mikel Arteta (Arsenal): "Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Jelas, kedua tim berada dalam momen yang hebat, dalam posisi yang sangat bagus. Posisi yang sangat kuat. Kedua tim, saya yakin, telah mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya dan untuk memenangkannya. lakukanlah dan ini akan menjadi pertandingan yang intens.

"Atmosfer adalah sesuatu yang penting untuk dipahami. Namun kami sekarang memiliki pengalaman dari apa yang kami lakukan tahun lalu yang berhasil dalam sebagian besar permainan. Dan ada banyak hal yang harus kami tiru dan beberapa hal lain yang kami miliki." untuk berbuat lebih baik agar bisa menang besok."
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premier League
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper