Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Roma 2 Kartu Merah, Aksi Mourinho Titipkan Kertas Taktik ke Ball Boy Viral

Pelatih AS Roma Jose Mourinho melakukan aksi unik ketika timnya berjumpa dengan Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024.
Aksi pelatih AS Roma Jose Mourinho menitipkan kertas taktik ke ball boy viral/Mirror
Aksi pelatih AS Roma Jose Mourinho menitipkan kertas taktik ke ball boy viral/Mirror

Bisnis.com, SOLO - Pelatih AS Roma Jose Mourinho melakukan aksi unik ketika timnya berjumpa dengan Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024.

AS Roma menjamu Fiorentina dalam pekan ke-15 Liga Italia 2023-2024 di Stadion Olimpico, Senin (11/12/2023) dini hari WIB.

Laga yang berakhir imbang 1-1 itu diwarnai 2 kartu merah untuk AS Roma. Walhasil, Serigala Ibu Kota harus bermain dengan 9 pemain hingga laga bubar.

Nicola Zalewski yang pertama mendapat kartu merah pada menit ke-64. Pemain asal Polandia itu diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Antonio Rapuano.

Jelang akhir pertandingan, pada menit ke-87, Roma mesti kehilangan pemain lagi setelah Romelu Lukaku dikartu merah usai menekel Christian Kouame.

Bermain dengan 9 pemain membuat pelatih AS Roma Jose Mourinho memeras otak.

Saat itu skor imbang 1-1 setelah Lucas Martinez (66') menyamakan kedudukan menyusul gol Lukaku pada menit kelima.

Mourinho pun melakukan aksi cerdik yang kemudian viral di media sosial. Juru taktik asal Portugal itu memberikan secarik kertas kepada ball boy alias anak gawang.

Kertas tersebut berisi taktik yang ingin Mou sampaikan kepada penjaga gawang Roma, Rui Patricio.

Ia memanggil ball boy yang berdiri di sampingnya untuk memberikan kertas tersebut kepada Patricio.

Mou paham bahwa dia dan staf pelatih AS Roma tidak boleh menghampiri gawang timnya, maka ball boy adalah satu-satunya cara untuk menyampaikan pesan.

Sadar akan tugasnya, sang ball boy lalu berlari ke belakang gawang Roma. Dia menyampaikan pesan yang ditulis Mou kepada penjaga gawang asal Portugal itu.

Dari tangkapan layar di Twitter, kertas dari Mou itu berisi instruksi bahwa Stephan El Sharaawy dan Edouardo Bove diminta berjaga di tiang gawang saat Fiorentina mendapat tendangan penjuru.

Giallorossi bisa sedikit bernapas lega karena pada menit terakhir injury time Fiorentina bermain dengan 10 pemain setelah Nikola Milenkovic diganjar kartu merah.

Hingga akhir laga skor imbang 1-1 tak berubah. Roma tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan 25 poin dari 15 laga.

Sebaliknya, Fiorentina ada di posisi ketujuh dengan hanya berselisih 1 poin di belakang Gialorossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper