Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Drama Adu Penalti, Jerman ke Babak Final

Berikut hasil Piala Dunia U-17 2023 timnas U-17 Argentina vs Jerman yang berakhir dengan skor 4-2.
Hasil Piala Dunia U-17 2023, timnas U-17 Argentina tumbang dari Jerman di babak semifinal/Dok LOC WCU17-NFL.
Hasil Piala Dunia U-17 2023, timnas U-17 Argentina tumbang dari Jerman di babak semifinal/Dok LOC WCU17-NFL.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-17 Argentina harus mengakui keunggulan Jerman pada babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 yang berakhir dengan skor 4-2 di babak adu penalti.

Timnas U-17 Argentina menghadapi Jerman dalam babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

Jerman melaju ke final usai mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 3-3. Tiga gol Jerman dicetak oleh Paris Brunner (9' dan 58') dan Max Moerstedt (69'). Adapun Argentina mencetak 3 gol melalui Agustin Ruberto (36', 45+4, dan 90'7).

Unggul 1 gol di babak pertama, Argentina tak mengendurkan serangan. Jerman yang tertinggal pun lebih berani keluar menyerang guna menyamakan kedudukan.

Peluang didapat Argentina pada menit ke-55, hanya saja umpan silang Agustin Ruberto gagal diselesaikan Ian Subiabre.

Tak berselang lama justru Jerman bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Tendangan kiper Argentina Jeremias Florentin tak sempurna dan mendarat di kaki Paris Brunner.

Merangsek ke kotak penalti, Brunner melepaskan sepakan placing kaki kanan yang meluncur deras ke gawang Argentina. Skor imbang 2-2.

Memasuki pertengahan babak kedua, Argentina dan Jerman sama-sama kesulitan mengembangkan permainan. Walhasil, bola lebih banyak bergulir di area tengah.

Jerman berbalik unggul pada menit ke-70 lewat tandukan Max Moerstedt. Diawali umpan silang Brunner, bola gagal dikontrol Juan Manual Villalba.

Bola yang liar di udara langsung disambut oleh sundulan pemain nomor punggung 9 itu. Jerman kembali unggul 3-2.

Memasuki pengujung babak kedua Jerman menurunkan garis pertahanan yang membuat Argentina sulit membangun serangan.

Jerman mencetak gol keempat pada menit ke-80, Brunner menyambar bola liar hasil tendangan Fayssal Harchaoui. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran sudah lebih dulu offside.

Di sisa 5 menit waktu normal Argentina terus mengurung pertahanan Jerman. Namun Der Panzer cukup kokoh menjaga lini pertahanan.

Argentina mendapat kans melalui pergerakan Franco Mastantuono. Sepakannya bisa ditepis kiper Jerman Konstantin Heide. Bola liar hasil tepisan diangkat oleh Claudio Echeverri, namun Heide sigap menangkap bola.

Drama terjadi di pengujung laga. Argentina mampu menyamakan kedudukan melalui hattrick Ruberto pada menit ke-90+7. Menerima sodoran bola di kotak penalti, Ruberto melepaskan tendangan yang meluncur deras ke sudut atas gawang Jerman. Skor imbang 3-3.

Keadaan imbang ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti dua eksekutor Argentina yakni Franco Mastantuono dan Claudio Echeverri gagal melaksanakan tugasnya. Juan Gimenez dan Juan Villalba sukses menjaringkan bola. 

Dari kubu Jerman, Eric da Silva, Robert Ramsak, Fayssal Harchaoui, dan Paris Brunner sukses melaksanakan tugasnya. Hanya Finn Jeltsch yang penaltinya bisa digagalkan.

Hasil ini membuat Jerman akan menghadapi pemenang laga Prancis vs Mali di final Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Pemain

Argentina U-17 (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Juan Gimenez, Tobias Palacio; Mariano Gerez, Valentino Acuna; Ian Subiabre, Claudio Echeverri, Gustavo Albarracin; Agustin Ruberto.

Pelatih: Diego Placente

Jerman U-17 (4-2-3-1): Konstantin Heide; Eric da Silva, Finn Jeltsch, David Udogu, Maximilian Hennig; Fayssal Harchaoui, Winners Osawe; Paris Brunner, Noah Darvich, Bilal Yalcinkaya; Max Moerstedt.

Pelatih: Christian Wuck

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper