Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis vs Uzbekistan U17 Masih Seri, Prancis Nyaris Kebobolan

Hasil Prancis vs Uzbekistan U17 di babak pertama, perempat final Piala Dunia U17 yang digelar di Stadion Manahan, Sabtu.
Skuad timnas U-17 Prancis di Piala Dunia U-17 2023. Hasil Prancis vs Uzbekistan U17 Masih Seri, Prancis Nyaris Kebobolan/Dok LOC WCU17-BRY
Skuad timnas U-17 Prancis di Piala Dunia U-17 2023. Hasil Prancis vs Uzbekistan U17 Masih Seri, Prancis Nyaris Kebobolan/Dok LOC WCU17-BRY

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Prancis vs Uzbekistan di babak pertama, perempat final Piala Dunia U17 yang digelar di Stadion Manahan, Sabtu (25/11/2023) masih sama kuat 0-0.

Prancis yang menyingkirkan Senegal lewat babak adu penalti bermain menyerang di laga ini. Bahkan Prancis menguasai ball possesion hingga 71 persen berbanding 19 persen atas Uzbekistan.

Pada menit 18, Prancis nyaris membobol gawang Uzbekistan yang sudah kosong karena ditinggal kiper, Muhammad yusuf Sobirov. Namun sepakan striker Prancis, Joan Lenny Yannis Tincres bisa dihalau dengan heroik oleh pemain belakang Uzbekistan, Dilshod Abdullaev.

Uzbekistan kembali melakukan taktik serangan balik seperti yang dilakukan ketika menyingkirkan Inggris di babak 16 besar dengan skor 2-1.

Timnas Uzbekistan yang berjuluk Serigala Putih bahkan menumpuk seluruh pemainnya di zona pertahanan. Saidov yang menjadi andalan di lini depan tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada suplai bola dari sektor gelandang.

Hingga menit 25, belum ada gol tercipta di laga Prancis vs Uzbekistan di babak perempat final Piala Dunia U17.

Uzbekistan mendapat peluang pada menit 29 namun tendangan bebas Sherzodbek Abdulboriev melambung di mistar gawang Les Bleus yang dijaga Argney.

Selepas water break, Prancis sedikit mengendurkan serangan. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Uzbekistan untuk bisa membangun serangan ke pertahanan Prancis.

Hingga menit 40, belum ada gol juga tercipta, pertahanan Uzbekistan dan Prancis masih sama-sama solid. Terlihat pelatih Uzbekistan yang mendapat kartu merah pada pertandingan melawan Inggris memberikan catatan terhadapa pasukannya di babak pertama.

Tincres lagi-lagi mendapat peluang. Kali ini di menit 43, tapi tendangannya hanya membentur jala samping gawang Uzbekistan.

Gawang Prancis nyaris kebobolan pada menit 47. Sundulan Yakhyo Urinboev diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Prancis, Argney.

Hingga babak pertama berakhir, hasil Prancis vs Uzbekistan U17 dalam perempat final Piala Dunia U17 masih sama kuat 0-0.

Sekadar informasi, pemenang pertandingan ini akan berjumpa pemenang antara Mali atau Maroko di semifinal yang baru akan bertanding malam nanti, pukul 19.00 WIB.

Susunan Pemain Prancis vs Uzbekistan U17:

Prancis: P. Argney, Y. Zague, B. Meupiyou, N. Sangui, J. Sanda, S. Bouabré, I. Bouneb, N. Ferro, M. Bouchenna, T. Diallo, J. Tincrès

Uzbekistan: M. Sobirov, O. Karimov, B. Jumatov, B. Shukurullaev, L. Mirzayev, A. Tulkunbekov, D. Abdullayev, M. Reimov, S. Abdulboriev, Y. Urinboev, A. Saidov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper