Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Timnas Ekuador U-17 Lakukan Wisata Religi ke Masjid Sheikh Zayed Solo

Timnas Ekuador U-17 kunjungi Masjid Sheikh Zayed Solo pada Selasa (21/11/2023), sebelum pulang ke negaranya.
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo/ BISNIS-Pernita Hestin Untari
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo/ BISNIS-Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, SOLO - Sebelum pulang ke negaranya, Timnas Ekuador U-17 mengunjungi Masjid Sheikh Zayed Solo pada Selasa (21/11/2023).

Wisata religi itu kemudian disambut baik oleh Direktur Operasional Masjid Sheikh Zayed Munajat.

Mengutip dari Solopos, rombongan Ekuador tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed sekitar pukul 15.50 WIB. Mereka kemudian dikenalkan tentang Islam, budaya Islam, dan visi Masjid Sheikh Zayed.

Turut diceritakan mula sejarah Masjid Sheikh Zayed, yang mana merupakan hibah dari Pemimpin UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk Presiden Jokowi.

MBZ merupakan saudara Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, yang mana Sheikh Mansour dikenal sebagai pemilik Manchester City.

Selanjutnya Munajat mengajak tim Ekuador berkeliling ke sejumlah area, antara lain tempat wudu dan menunjukkan Al-Qur’an terbesar di dunia koleksi Masjid Sheikh Zayed, dan area Main Prayer.

Ada momen unik ketika sejumlah pemain Ekuador melihat tasbih, mereka bisa membawa pulang tasbih yang diberikan oleh jemaah masjid.

"Mereka antusias, saya berharap lewat tasbih mereka mengenal Islam," ujar Munajat.

Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez menjelaskan bahwa ia kagum dengan bangunan Masjid Sheikh Zayed.

“Sangat bagus, sangat indah. Saya baru pertama berkunjung ke masjid ini. Pemandangan sangat indah,” jelasnya.

Diego menjelaskan belum ada tempat lain di Kota Solo yang dikunjungi timnya. Maklum, Timnas Ekuador memiliki jadwal padat untuk latihan dan bertanding pada ajang Piala Dunia U-17 2023.

“Kami memiliki banyak pertandingan dan harus berlatih sehingga tidak punya banyak waktu untuk berwisata karena ini kegiatan sepakbola jadi baru bisa melakukan jalan-jalan sekarang dan kami sangat senang,” ungkapnya.

Sementara itu, Munajat menjelaskan bahwa Timnas Ekuador U-17 memilih Masjid Sheikh Zayed sebagai tujuan wisata setelah melakukan pencarian di Google.

“Pemainnya setelah melihat Google tertarik, ada yang berbeda dengan mereka katanya tertarik ke sini, lalu mengontak kami,” ujar dia.

Sedianya, pengurus Masjid Sheikh Zayed akan memberikan jamuan makan kepada para pemain Ekuador. Sayang rencana itu dibatalkan karena para pemain tidak boleh makan sembarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper