Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Ekuador vs Brasil U17: Tekuk Ekuador, Tim Samba Lolos ke Perempat Final

Hasil Brasil vs Ekuador U17 dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 akhirnya dimenangkan Tim Samba sekaligus lolos ke perempat final.
Timnas Brasil di Piala Dunia U17. Hasil Ekuador vs Brasil U17: Tim Samba Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U17/Doc. LOC WCU17/RKY
Timnas Brasil di Piala Dunia U17. Hasil Ekuador vs Brasil U17: Tim Samba Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U17/Doc. LOC WCU17/RKY

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Brasil vs Ekuador U-17 dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Manahan, Senin (20/11/2023) sore akhirnya dimenangkan Tim Samba dengan skor 3-1.

Gol Brasil dicetak oleh Estevao pada menit 15, 70 dan Luighi pada menit 90 babak kedua. Sedangkan gol balasan Ekuador dibuat oleh Michael Bermudez pada menit 48 babak pertama.

Brasil yang lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status juara Grup C langsung menekan pertahanan Ekuador di awal laga.

Setelah terus diserang, gawang Ekuador yang dijaga Cristhian Loor akhirnya jebol juga. Striker Estevao yang sudah diincar sejumlah klub besar di Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Arsenal menunjukkan kualitasnya.

Berawal dari umpan Kaua Elias, Estevao yang berhasil melewati satu pemain Ekuador mengeksekusi peluang tersebut menjadi gol lewat sepakan keras kaki kiri ke sudut gawang untuk membawa Brasil unggul di menit 15.

Ekuador nyaris menyamakan kedudukan pada menit 21. Tapi tendangan Ruiz yang sudah melewati kiper bisa dihalau dengan heroik oleh pemain belakang Brasil Vitor Reis.

Ekuador kembali mengancam gawang Brasil, tapi tendangan gunting Michael Bermudez usai menerima sepak pojok pada menit 21 tidak tepat sasaran.

Pada menit 27, giliran Brasil yang mengancam gawang Ekuador. Sayang, sundulan Reis usai menerima umpan tendangan sudut melambung tipis dari gawang Ekuador.

Kiper Ekuador, Cristhian Loor, bekerja keras di pertandingan ini. Beberapa kali Loor berhasil menepis tendangan pemain Brasil termasuk Rayan pada menit 33 usai bekerja sama dengan Estevao.

Hingga menit 35, Brasil sudah mencatat tujuh tendangan ke gawang, lima di antaranya tepat sasaran ke gawang Ekuador.

Gawang Ekuador terus ditekan oleh para pemain Brasil yang memang mempunyai skil di atas rata-rata. Pada menit 42, Pedro Lima yang melakukan tusukan dari sayap kanan nyaris menjebol gawang Ekuador, lagi-lagi Loor tampil heroik.

Ekuador yang berbalik menyerang di akhir pertandingan bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Striker Ekuador, Michael Bermudez berhasil menjebol gawang Brasil pada menit 48 lewat sontekannya di dalam kotak penalti sekaligus mencetak gol ketiganya di Piala Dunia U-17.

Hingga babak pertama berakhir, Brasil dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Ekuador di babak pertama 16 besar Piala Dunia U17 2023.

Masuk babak kedua, Brasil tetap menekan pertahanan Ekuador yang memanfaatkan serangan balik seperti di paruh pertama.

Estevao terus menebar ancaman ke lini pertahanan Ekuador. Kali ini di menit 53, tendangan Estevao yang kini beroperasi di sayap kanan membentur mistar gawang Loor.

Ekuador nyaris menjebol gawang Brasil pada menit 62 lewat tendangan bebas Keny Arroyo dari jarak 40 meter. Sayang tendangan pemain tujuh itu membentur mistar gawang Brasil.

Ekuador memang jarang menyerang, tetapi sekalinya menyerang langsung membahayakan pertahanan Brasil. Seperti pada menit 65, sayang sepakan Elkin Ruiz melambung tipis.

Estevao yang menjadi bintang di pertandingan ini mencetak gol keduanya atau brace pada menit 70 lewat tendangan bebas yang membentur pagar hidup Ekuador.

Hingga menit 75, Brasil unggul 2-1 atas Ekuador di babak kedua 16 besar Piala Dunia U17.

Pemain pengganti Timnas Brasil, Luighi akhirnya memupus harapan Ekuador setelah membawa tim Samba unggul 3-1 di menit 90 lewat sontekan usai menerima umpan Pedro Luis.

Brasil akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia U17 2023 setelah hingga menit akhir tetap unggul 3-1 atas Ekuador.

Di babak perempat final Piala Dunia U17 2023, Brasil akan menanti pemenang antara Argentina atau Venezuela.



Susunan pemain Ekuador vs Brasil:

Ekuador: Cristhian Loor, Jair Collahuazo, Jesús Polo, Elkin Ruiz, Juan Sebastián Rodríguez, Ivis Davis, Rooney Troya, Keny Arroyo, Michael Bermúdez, Santiago Sánchez, Yorkaeff Caicedo

Brasil: Phillipe Gabriel, João Henrique, Da Mata, Vitor Reis, Pedro Lima, Dudu, Sidney, Guilherme Batista, Rayan, Kaua Elias, Estevao

Jadwal pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia U17 hari ini, Senin 20 November 2023:
15:30

Ekuador U17 vs Brasil U17

19:00

Spanyol U17 vs Jepang U17

Fokus Pemain:

Brasil:

Kaua Elias: Timnas Brasil U-17 dihuni talenta-talenta muda berbakat yang sudah menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Salah satu pemain yang menjadi sorotan di turnamen ini adalah Kaua Ellias yang berposisi sebagai striker.

Bermain di Fluminense, Ellias bahkan sudah menandatangani kontrak sebagai pemain profesional meski umurnya masih belia. Fluminense paham betul bakat Ellias tidak boleh disia-siakan.

Ellias yang bertinggi 181 cm sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan bersama Timnas Brasil U-17. Ellias mempunyai kekuatan di kaki kanan-kiri dan sundulan yang mematikan.

Daftar Pemain Timnas Ekuador di Piala Dunia U-17 2023:

Kiper: Ariel Bao, Cristhian Loor, Josué Méndez.

Belakang: Yorkaeff Caicedo, Jair Collahuazo, Ivis Davis, Snaider Demera, Jesús Polo, Elkin Ruiz.

Gelandang: Keny Arroyo, Geremy de Jesús, Anibal Gómez, Jairo Reyes, Juan Sebastián Rodríguez, Rooney Troya, Erick Zambrano.

Penyerang: Santiago Sánchez, Isaac Sánchez, Yandri Vásquez, Michael Bermúdez, Allen Obando.

Daftar Pemain Brasil U-17 di Piala Dunia U-17:

1. Correa (Corinthians)
2. Pedro Cobra (Atletico-MG)
3. Gabriel (Vasco Da Gama)
4. Pedro Lima (Sport)
5. Victor Gabriel (Atletico-MG)
6. Esquerdinha (Fluminense)
7. Souza (Santos)
8. Da Mata (Gremio)
9. Joao Souza (Flamengo)
10. Vitor Reis (Palmeiras)
11. Camilo (Gremio)
12. Dudu (Athletico-PR)
13. Figueiredo (Palmeiras)
14. Lorran (Flamengo)
15. Luis Gustavo (Corinthians)
16. Estevao (Palmeiras)
17. Kaua Elias (Fluminense)
18. Luighi (Palmeiras)
19. Pedrinho (Corinthians)
20. Rayab (Vasco Da Gama)
21. Riquelme (Palmeiras).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper