Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Spanyol Susul Brasil ke Perempat Final

Berikut hasil Piala Dunia U-17 2023 timnas Spanyol vs Jepang yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Tim Matador.
Hasil Piala Dunia U-17 timnas Spanyol vs Jepang/Antara-Mohammad Ayudha
Hasil Piala Dunia U-17 timnas Spanyol vs Jepang/Antara-Mohammad Ayudha

Bisnis.com, SOLO - Spanyol memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 berkat kemenangan atas Jepang dengan skor 2-1.

Timnas U-17 Spanyol menghadapi Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023).

Timnas Spanyol menjadi tim kedua yang lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menekuk Jepang 2-1. Dua gol Spanyol dilesatkan oleh Quim Junyent (8') dan Marc Guiu (74'). Adapun Jepang membalas satu gol melalui Gaku Nawata pada menit ke-40.

Spanyol langsung mengancam pada awal babak kedua. Umpan silang Hector Fort pada menit ke-55 nyaris disambar oleh Marc Guiu dan Juan Hernandez jika tidak disapu oleh bek Jepang.

Gelombang serangan terus dilancarkan Spanyol meski masih bersifat sporadis dan belum membahayakan gawang lawannya.

Akselerasi Fort dari sisi kanan kembali merepotkan Jepang pada menit ke-64. Kali ini umpan silangnya bisa dihalau Kotaro Honda dan berbuah sepak pojok untuk Spanyol.

Peluang emas didapat pemain pengganti, Paulo Iago, pada menit ke-70. Menyelesaikan kemelut di depan gawang Jepang, tendangan Iago membentur mistar gawang Jepang.

Spanyol akhirnya unggul pada menit ke-74. Lolos dari perangkap offside, Guiu menaklukkan kiper Wataru Goto dengan tendangan akurat. Spanyol unggul 2-1 atas Jepang.

Di sisa 15 menit pertandingan Jepang memainkan seluruh pemain bernaluri menyerang untuk mencetak gol penyeimbang.

Namun tim asuhan Yoshiro Moriyama itu belum cukup membahayakan gawang Spanyol hingga waktu normal berakhir.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tak berubah. Hasil ini memastikan tim asuhan Jose Maria Lana melaju ke babak perempat final menyusul Brasil yang lebih dulu lolos.

Di perempat final Piala Dunia U-17, Spanyol akan menghadapi pemenang laga Jerman vs Amerika Serikat yang akan digelar besok, Selasa (21/11/2023).

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Raul Jimenez; Hector Fort, Dani Munoz, Andres Cuenca, Pau Cubarsi; Pau Prim, Juan Hernandez, Quim Junyent; Pablo Lopez, Daniel Yanez, Marc Guiu.

Pelatih: Jose Maria Lana

Jepang (4-4-2): Wataru Goto, Keita Kosugi, Kaito Tsuchiya, Kotaro Honda, Shotaro Shibata; Joi Yamamoto, Yotaro Nakajima, Ryunosuke Sato, Yumeki Yoshinaga; Gaku Nawata, Alen Inoue.

Pelatih: Yoshiro Moriyama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper