Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Timnas U-17 Korea Selatan vs Amerika Serikat di Piala Dunia U-17, Asia Diunggulkan Lagi

Berikut adalah prediksi Skor timnas U-17 Korea Selatan vs Amerika Serikat di Piala Dunia U-17.
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Berikut adalah prediksi Skor timnas U-17 Korea Selatan vs Amerika Serikat di Piala Dunia U-17.

Timnas U-17 Korea Selatan akan berhadapan dengan timnas U-17 Amerika Serikat pada laga perdana Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (12/11/2023) malam WIB. 

Jika melihat tren negara Asia belakangan ini, Korea Selatan diunggulkan pada laga nanti malam.

Seperti diketahui, Asian Pride sedang bergema di kompetisi ini. Dimulai dari Indonesia yang berhasil menahan imbang Ekuador 1-1, kemudian Jepang mengalahkan Polandia 1-0 dan Iran yang menekuk Brasil 3-2, Timnas Korea Selatan juga ditunggu kejutannya.

Apalagi jika melihat kualitas sepak bola negara tersebut, tim Negeri Ginseng cukup diperhitungkan.

Korea Selatan merupakan salah satu tim sepak bola kuat di Asia dan mereka pernah mencapai babak perempat final Piala Dunia U-17 sebanyak tiga kali yaitu pada 1987, 2009 dan Piala Dunia U-17 Brasil pada 2019.

Korea Selatan memiliki pemain kunci yakni Yun Do-Yong yang memiliki keterampilan membawa bola yang baik. Pemain kidal ini sukses menjadi motor serangan tim U-17 Korea Selatan.

Dia memiliki kaki kiri yang baik serta akurasi tinggi sehingga menjadi senjata utama saat mendapatkan tendangan bebas atau memberikan umpan matang kepada rekan-rekannya di depan gawang.

Amerika Serikat menjadi negara terbanyak tampil di Piala Dunia U-17 bersama Brasil. Gelaran di Indonesia menjadi penampilan ke-18 mereka di putaran final Negara Paman Sam itu pernah menginjak perempat final sebanyak lima kali dan pencapaian terbaik mereka adalah menjadi peringkat keempat pada Piala Dunia U-17 1999.

Salah satu pemain kunci yang mereka miliki saat ini adalah Keyrol Figueroa yang saat ini memperkuat Liverpool U-18 di Inggris. Sang bintang utama ini mencetak tujuh gol dari tujuh laga di Kejuaraan CONCACAF.

Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia U-17 usai menjadi peringkat kedua CONCACAF setelah kalah dari Meksiko di partai final dan Piala Dunia sebagai tempat pembuktian kapasitas mereka untuk menjadi yang terbaik.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Korea Selatan U-17 (4-3-3): Hong Seong-min; Lee Chang-woo, Kang Min-woo, Ko Jong-hyun, Seo Jeong-hyeok; Baek In-woo, Lim Hyun-sub, Jin Tae-ho; Yoon Do-yong, Kim Myeong-jun, Yang Min-hyeok.

Pelatih: Byun Sung-hwan

Timnas Amerika Serikat U-17 (4-4-2): Duran Ferree; Oscar Verhoeven, Tyler Hall, Stuart Hawkins, Aiden Harangi; Pedro Soma, Taha Habroune, Cruz Medina, Paulo Rudisill; David Vazquez, Keyrol Figueroa.

Pelatih: Gonzalo Segares

Prediksi Skor

Korea Selatan 3-2 Amerika Serikat

Korea Selatan 2-1 Amerika Serikat

Korea Selatan 2-0 Amerika Serikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper