Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17, Gol Takaoka Bawa Jepang Menang Tipis Atas Polandia

Hasil Piala Dunia U-17 antara Timnas Jepang vs Polandia akhirnya dimenangkan tim Samurai Biru dengan skor 1-0 pada laga perdana Grup D.
Pertandingan Jepang vs Polandia di Piala Dunia U-17. Hasil Piala Dunia U-17, Gol Takaoka Bawa Jepang Menang Tipis Atas Polandia/Antara
Pertandingan Jepang vs Polandia di Piala Dunia U-17. Hasil Piala Dunia U-17, Gol Takaoka Bawa Jepang Menang Tipis Atas Polandia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Piala Dunia U-17 antara Timnas Jepang vs Polandia akhirnya dimenangkan tim Samurai Biru dengan skor 1-0 pada laga perdana Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Gol semata wayang Jepang dibukukan oleh pemain pengganti Rento Takaoka pada menit ke-76.

Raihan tiga poin membawa Jepang memuncaki klasemen sementara Grup D, sedangkan Polandia terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin. Pertandingan Grup D lainnya yakni Argentina melawan Senegal akan berlangsung pada Sabtu malam.

Pada awal babak pertama, kedua tim tampil berhati-hati sambil berusaha mencari kelemahan lawannya. Peluang bagus pertama menjadi milik tim Jepang saat kiper Wataru Goto mengirim bola panjang tertuju kepada Alen Inoue namun penyelesaiannya masih melebar ke sisi kiri gawang Polandia.

Polandia tidak tinggal diam. Szymon Lyczko merangsek masuk ke tepi kotak penalti, sebelum mengirimkan umpan tarik mendatar yang dapat disambar kiper Jepang Goto.

Bintang Polandia Karol Borys mendapat peluang bagus pada menit ke-22, melalui tembakan yang melambung di atas gawang Jepang. Tidak lama kemudian, giliran Inoue yang mendapatkan peluang bagus keduanya, yang lagi-lagi berakhir melebar dari gawang Polandia.

Satu peluang bagus milik Polandia didapat Jakub Krzyzanowski yang bekerja sama dengan Borys untuk mendapat ruang di dalam kotak penalti, sebelum ia melepaskan umpan tarik yang dapat dihalau bek Jepang. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Inggris buka pertandingan Grup C dengan pesta gol atas Kaledonia Baru Polandia lebih dahulu mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Daniel Mikolajewski melepaskan tembakan yang dapat ditahan kiper Wataru Goto.

Jepang balas mengancam pada menit ke-64. Inoue bergerak cepat memasuki kotak penalti Polandia untuk melepaskan tembakan yang ditepis kiper Michal Matys. Bola pantul disambar Inoue untuk kembali ditahan Matys, sebelum diamankan sang kiper.

Pertandingan kemudian harus dihentikan karena hujan deras. Kondisi lapangan tidak terpengaruh dengan hujan deras, namun demi menjaga keselamatan para pemain, diputuskan bahwa pertandingan harus dihentikan.

Laga kemudian diteruskan kembali sekira 15 menit kemudian. Tidak lama kemudian gol pemecah kebuntuan tercipta. Menerima bola dari depan kotak penalti, Rento Takaoka menggiring bola sebentar untuk kemudian diselesaikan dengan sepakan kaki kiri yang bersarang ke sudut gawang Polandia.

Keunggulan 1-0 bagi Jepang bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Pierre Ghislain Atcho.


Daftar susunan pemain:

Jepang: Wataru Goto, Haruto Matsumoto, Keita Kosugi, Kaito Tsuchiya, Kataro Honda, Yataro Nakajima, Yumeki Yoshinaga, Gaku Nawata, Homare Tokuda, Shuto Nagano, Alen Inoue.

Pelatih: Yoshiro Moriyama
 

Polandia: Michal Matys; Dominik Szala, Jakub Krzyzanowski, Igor Orlikowski, Maksymilian Sznaucher, Karol Borys, Krzystof Kolanko, Szymon Lyczko, Marcel Regula, Daniel Mikolajewski, Mike Huras.

Pelatih: Marcin Wlodarski

  Wasit: Pierre Ghislain Atcho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper