Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekap Hasil Liga Champions Hari ini (9/11): Fans Arsenal, Inter Full Senyum

Arsenal memuncaki klasemen sementara Grup B seusai menekuk Sevilla dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Champions.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal memuncaki klasemen sementara Grup B seusai menekuk Sevilla dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Champions di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB. 

Pada pertandingan ini, kemenangan untuk Arsenal hadir berkat gol-gol yang diciptakan oleh Leandro Trossard serta Bukayo Saka, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil ini membuat Arsenal membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan sembilan poin, dibuntuti Sevilla yang menempati posisi juru kunci dengan dua poin.

Secara statistik Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Arsenal menurunkan kekuatan terbaiknya pada pertandingan ini dengan mengandalkan Leandro Trossard sebagai ujung tombak, menggantikan Gabriel Jesus yang menderita cedera hamstring.
 Keputusan pelatih Arsenal Mikel Arteta ternyata berbuah manis setelah Trossard mampu membawa The Gunners unggul lewat sebuah gol pada menit 29.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Bukayo Saka, Trossard dapat melepaskan tendangan kaki kanan yang tak dapat diantisipasi kiper Sevilla Marko Dmitrovic.

Meski tampil cukup dominan, Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 64 lewat gol yang dicetak Bukayo Saka memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli.

Pada sisa waktu pertandingan, Arsenal tidak dapat menambah keunggulan, sedangkan Sevilla tak bisa menyamakan kedudukan, atau setidaknya memperkecil ketertinggalan, sehingga skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners tetap bertahan.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup B, PSV Eindhoven mampu mengamankan kemenangan tipis atas Lens dengan skor 1-0 di Stadion Philips, Eindhoven.

Kemenangan perdana PSV pada Liga Champions musim ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Luuk de Jong ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Hasil ini membuat PSV Eindhoven naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan lima poin dari empat pertandingan, sedangkan Lens turun ke posisi ketiga meski memiliki poin yang sama.

Berikut klasemen sementara Grup B Liga Champions:
No Tim SG Poin
1 Arsenal 6 9
2 PSV Eindhoven -3 5
3 Lens 0 5
4 Sevilla -3 2

Inter dan Sociedad Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Inter Milan dan Real Sociedad menjadi wakil dari Grup D pada babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan lawan-lawannya, Kamis dini hari WIB. 

Inter Milan tercatat mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Salzburg pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan Nerazzurri pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang Lautaro Martinez yang dicetak melalui titik putih beberapa menit sebelum pertandingan selesai.

Selain Inter, kemenangan juga didapatkan oleh Real Sociedad yang mengalahkan Benfica dengan skor 3-1 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol.

 Real Sociedad dapat unggul cepat pada pertandingan ini dengan mencetaj tiga gol hanya dalam waktu 21 menit lewat Mikel Merino, Mikel Oyarzabal dan Ander Barrenetxeta, sedangkan Benfica sempat memperkecil ketertinggalannya lewat Rafa Silva.

Kini Real Sociedad menempati posisi pertama klasemen sementara Grup D dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, disusul Inter di tempat kedua dengan poin serupa.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh FC Salzburg dengan tiga poin, sedangkan Benfica menghuni posisi juru kunci tanpa poin. FC Salzburg dan Benfica akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket play off babak gugur Liga Europa pada dua laga tersisa.

Berikut klasemen sementara Grup D Liga Champions

No Tim SG Poin
1 Real Sociedad 5 10
2 Inter Milan 3 10
3 FC Salzburg -2 3
4 Benfica -6 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper