Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen Liga Champions Grup E, F, G, dan H Usai Pertandingan Rabu (8/11)

Klasemen Liga Champions Grup E, F, G, dan H mengalami perubahan setelah pertandingan keempat yang dilaksanakan, Rabu (8/11/2023) dini hari.
Pemain AC Milan, Rafael Leao. Klasemen Liga Champions Grup E, F, G, dan H usai Pertandingan Rabu / Reuters
Pemain AC Milan, Rafael Leao. Klasemen Liga Champions Grup E, F, G, dan H usai Pertandingan Rabu / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klasemen Liga Champions Grup E, F, G, dan H mengalami perubahan setelah pertandingan keempat yang dilaksanakan, Rabu (8/11/2023) dini hari.

Grup F yang menjadi grup neraka karena dihuni klub-klub dengan kekuatan seimbang berubah paling dinamis.

Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen usai menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Westfallen. Sementara itu AC Milan yang sebelumnya berada di juru kunci naik satu peringkat usai menekuk Paris Saint Germain 2-1.

Berikut hasil-hasil Liga Champions, Grup E, F, G, dan H yang berlangsung hari ini, Rabu (8/11/2023):

Hasil Manchester City vs Young Boys hari ini (8/11)

Manchester City memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menghajar Young Boys dengan skor 3-0 pada pertandingan Grup G di Stadion Etihad, Manchester, Rabu dini hari WIB. 

]Berkat kemenangan ini Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan 12 poin dari empat pertandingan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara itu, Young Boys masih menempati posisi keempat klasemen sementara Grup G dengan satu poin dan akan bersaing dengan Crvena Zvezda untuk satu tiket berlaga di babak play-off Europa League.
 
Kemenangan Manchester City atas Young Boys pada pertandingan ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Erling Haaland (2) dan Phil Foden.
 
Secara statistik Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan total 28 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Pep Guardiola langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang emas lewat tendangan Phil Foden yang masih dapat diselamatkan kiper Young Boys Anthony Racioppi.

City memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Matheus Nunes dilanggar di kotak terlarang oleh Sandro Lauper.

Erling Haaland yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangannya tak dapat ditebak Racioppi sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 23.
 
Memasuki waktu tambahan babak pertama, The Citizen berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Foden memaksimalkan umpan Jack Grealish menit 45+1.
 
Selanjutnya pada babak kedua, City tetap bermain menyerang meski sudah unggul dua gol dan memiliki peluang lewat tendangan Nunes, namun upayanya tersebut masih melebar dari gawang Young Boys.

City berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 51 setelah tendangan dari luar kotak penalti Haaland , usai menerima umpan Rico Lewis, tak dapat dibendung Racioppi.

Sejak menit 53, Young Boys harus bermain dengan 10 orang setelah Lauper diusir wasit keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada pertandingan ini karena melakukan pelanggaran keras kepada Nathan Ake.
 
Unggul jumlah pemain, City semakin mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga pertandingan selesai skor 3-0 tim tuan rumah atas Young Boys tetap bertahan.

Hasil Shakhtar Donetsk vs Barcelona hari ini (8/11)

Shakhtar Donetsk memberikan kekalahan perdana untuk Barcelona pada ajang Liga Champions Grup H di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Danylo Sikan lima menit sebelum babak pertama usai, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski meraih kemenangan, Shakhtar Donetsk masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan enam poin dari empat laga, sedangkan Barcelona tetap menduduki peringkat pertama dengan sembilan poin.

Secara statistik sebenarnya Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan, namun Shakhtar Donetsk dapat tampil efektif memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Barcelona mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Ilkay Gundogan yang masih belum menemui sasaran.

Setelahnya giliran Shakhtar yang memberikan ancaman lewat tendangan voli Mykola Matviyenko, namun dapat dihalau kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen.

Shakhtar tak berhenti di situ dan kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Oleksandr Zubkov, namun bola masih menyamping dari gawang Barca.

Skuad asuhan Marino Pusic sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan dari Giorgi Gocholeishvili dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh sundulan Danylo Sikan yang mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 40.

Pada sisa waktu babak pertama, Barcelona berusaha untuk lebih menekan lini pertahanan Shakhtar, namun hingga turun mjnum, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barca kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Ferran Torres yang masih belum menemui sasaran.

Shakhtar sepertinya belum puas dengan keunggulan satu gol dan memiliki peluang berbahaya lewat tendangan Gocholeishvili yang masih dapat diamankan Ter Stegen.

Meski tak sering menguasai bola, Shakhtar dapar kembali memberikan ancaman lewat tendangan Sikan, namun Ter Stegen dapat melakukan penyelamatan.

Pada menit 59, pelatih Barca Xavi Hernandez langsung mengganti empat pemain sekaligus dengan memasukkan Pedri, Joao Felix, Lamine Yamal serta Alex Balde.

Pergantian pemain tersebut hampir membuahkan hasil, andai tendangan Joao Felix usai menerima umpan Lamine Yamal tak menyamping dari gawang Shakhtar.

Selanjutnya Barcelona lebih sering memberikan ancaman, namun solidnya lini pertahanan Shakhtar dan kiper Dmytro Riznyk membuat tak ada gol yang tercipata sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Klasemen Liga Champions, Grup E, F, G, H, usai pertandingan Rabu (8/11/2023):

Group E

# Team MP W D L F A D P
1 4 2 2 0 12 5 +7 8
2 4 2 1 1 5 5 +0 7
3 4 2 0 2 7 5 +2 6
4 4 0 1 3 3 12 -9 1

Group F

# Team MP W D L F A D P
1 4 2 1 1 3 2 +1 7
2 4 2 0 2 7 6 +1 6
3 4 1 2 1 2 4 -2 5
4 4 1 1 2 4 4 +0 4

Group G

# Team MP W D L F A D P
1 4 4 0 0 12 3 +9 12
2 4 3 0 1 9 6 +3 9
3 4 0 1 3 5 10 -5 1
4 4 0 1 3 4 11 -7 1

Group H

# Team MP W D L F A D P
1 4 3 0 1 8 2 +6 9
2 4 3 0 1 9 3 +6 9
3 4 2 0 2 6 7 -1 6
4 4 0 0 4 3 14 -11 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper