Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions Hari ini (26/10), PSG dan Manchester City Raih Kemenangan

Hasil Liga Champions hari ini (26/10), PSG dan Manchester City sama-sama meraih kemenangan di laga ketiga.
Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Hasil Liga Champions Hari ini (26/10), PSG dan Manchester City Raih Kemenangan  /Ligue1.com
Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Hasil Liga Champions Hari ini (26/10), PSG dan Manchester City Raih Kemenangan /Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain mengalahkan tamunya AC Milan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, pada pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat PSG naik ke puncak klasemen dengan enam poin, sedangkan Milan terjerembab ke posisi keempat dengan koleksi dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan ini sempat mendapat sorotan dengan pertemuan dua kiper melawan bekas klubnya masing-masing, Mike Maignan di kubu AC Milan dan Gianluigi Donnarumma yang kini membela PSG.

Namun yang menjadi bintang bukan mereka berdua. Justru Kylian Mbappe, yang seperti menemukan kembali permainan terbaiknya, layak mendapat sorotan terutama setelah ia mengemas gol pembukaan PSG pada menit ke-32.

Gol Mbappe diawali pergerakan gelandang muda Warren Zaire-Emery yang juga tampil gemilang. Ia merebut bola di area pertahanannya, kemudian menjauhi kejaran Tijani Reijnders dan mengumpan kepada Mbappe. Mbappe melesak masuk ke kotak penalti, sebelum mengakhiri pergerakannya dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Milan.

Ousmane Dembele kemudian turut membobol gawang Milan, saat berlari mengejar umpan dan melakukan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Maignan. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut, karena pada tinjauan VAR terlihat bahwa Manuel Ugarte melanggar Yunus Musah pada proses terjadinya gol.

PSG tidak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan. Randal Kolo Mouani memasukkan bola ke gawang Milan yang kosong setelah Maignan hanya mampu menepis tembakan Dembele pada menit ke-53.

Milan berkali-kali mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, namun justru tuan rumah yang mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-89 saat Zaire-Emery mengirimkan umpan dari sisi kanan, untuk dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti asal Korea Selatan Lee Kang-in.

Daftar susunan pemain PSG Vs AC Milan:

PSG: Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery, Manuel Ugarte, Vitinha, Osmane Dembele, Randal Kolo Mouani, Kylian Mbappe

AC Milan: Mike Maignan, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Yunus Musah, Rade Krunic, Tijani Rijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

Hasil Liga Champions hari ini (26/10/2023), Young Boys vs Manchester City:

Erling Haaland mengukir dwigol sekaligus mengakhiri puasa golnya di Liga Champions, saat Manchester City meneruskan catatan sempurna mereka di turnamen itu dengan kemenangan 3-1 di markas klub Swiss Young Boys, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa City kokoh di pucuk klasemen G dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Young Boys masih terpuruk di posisi ketiga dengan satu poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebelum pertandingan ini, City tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Bahkan tantangan lain yang dihadirkan Young Boys dengan lapangan rumput sintesis di Stadion Wankdorf, Bern, tidak mengurangi dominasi The Citizens.

City mengancam sejak awal, saat Rodri melepaskan sundulan melebar dari tendangan sudut Matheus Nunes. Kiper Young Boys Anthony Racioppi kemudian menggagalkan upaya Jeremy Doku yang disodorkan umpan oleh Jack Grealish.

Saat tekanan City semakin meningkat, tembakan Grealish gagal ditangkap dengan sempurna oleh Racioppi. Namun sepakan jarak dekat Nunes masih dapat dihalau Loris Benito sebelum melewati garis gawang.

Meski mendominasi permainan, City bukannya sama sekali bebas dari ancaman. Nathan Ake harus melakukan tekel krusial untuk menggagalkan Sandro Lauper melepaskan tembakan, sedangkan sundulan Cedric Itten hanya bersarang ke jaring atas gawang Ederson.

Racioppi kembali menjadi penyelamat timnya menjelang turun minum. Ia menahan tembakan melengkung Doku, dan kemudian menggagalkan sepakan Rodi.

City baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-48. Sundulan Ruben Dias ditepis ke mistar gawang oleh Racioppi, dan Akanji berada di posisi yang tepat untuk menyambarnya masuk ke dalam gawang dari jarak dekat.

Keunggulan City hanya bertahan empat menit, ketika umpan akurat Cheikh Niasse dari area pertahanannya sendiri diterima oleh Elia yang melaju kencang. Ederson keluar dari sarangnya untuk memperkecil ruang tembak, namun Elia mampu mencungkil bola melewati kiper Brazil itu dari tepi kotak penalti.

Haaland kemudian merestorasi keunggulan City pada menit ke-67 melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti itu didapat City setelah Rodri dilanggar Mohamed Ali Camara di kotak terlarang, dan Haaland tidak kesulitan untuk mengonversi penalti menjadi gol.

Julian Alvarez sempat mengemas gol untuk City pada menit ke-74. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena tangan Grealish mengenai bola dalam proses terjadinya gol.

Namun Haaland memastikan City memperpanjang catatan bagus mereka, saat ia mendapat operan dari Rodri sebelum menyelesaikan peluang dengan sepakan ke sudut gawang Young Boys pada menit ke-86.

Daftar susunan pemain Young Boys vs Manchester City:

Young Boys: Anthony Racioppi, Lewis Blum, Mohamed Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia, Sandro Lauper, Cheikh Niasse, Joel Monteiro, Filip Ugrinic, Mechak Elia, Cedric Itten

Manchester City: Ederson, Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Mateo Kovacic, Jeremy Doku, Matheus Nunes, Jack Grealish, Erling Haaland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper