Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Real Sociedad vs Barcelona: Xavi Sumringah Pedri Bisa Main

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez memastikan Pedri bisa main dalam laga tandang melawan Real Socieded pada lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Anoeta, Minggu.
Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri/UEFA.com
Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez memastikan Pedri bisa bermain dalam laga tandang melawan Real Socieded pada lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Anoeta, Minggu (5/11) pukul 03.00 WIB.

Pedri pada musim ini, dari 15 pertandingan Barca di semua kompetisi, hanya memainkan dua laga yaitu di pekan pertama dan kedua Liga Spanyol melawan Getafe (0-0) dan Cadiz (2-0).

Gelandang 20 tahun itu menepi karena cedera selama 71 hari dan membuatnya absen dalam 10 pertandingan Liga Spanyol dan tiga laga di Liga Champions.

“Kembalinya Pedri merupakan kabar baik bagi tim. Dia adalah pemain modal untuk membuat kami bermain sesuai keinginan kami,” ucap Xavi, seperti diberitakan laman resmi klub, Sabtu.

Kembalinya Pedri ke dalam skuad membuat kekuatan El Barca yang dari beberapa laga terakhir pincang, kini perlahan kembali utuh setelah pada pekan sebelumnya pemain-pemain yang menderita cedera seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde telah fit membela timnya.

Saat ini, tinggal Frenkie de Jong dan Sergi Roberto yang masih berada pada daftar pemain cedera Barca.

“Frenkie de Jong masih merasakan sakit meski bisa berlatih bersama grup,” ucap Xavi.

Mendapati tim asuhannya berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 24 poin, selisih empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, Xavi ingin Blaugrana mengerahkan kemampuan terbaik untuk merebut tiga poin dan sekaligus membayar tuntas kekalahan di laga El Clasico dengan skor (1-2) pekan lalu.

“Kami perlu membuat tuntutan yang lebih tinggi pada diri kami sendiri dan terus berupaya dengan rendah hati untuk memperkecil selisih empat poin dari para pemimpin (peringkat 1-3),” ucap pelatih sekaligus legenda klub itu.

“Dan pertandingan ini adalah skenario ideal untuk menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper