Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Ada Alasan, Pokoknya Ten Hag Mau MU Menang Lawan Fulham!

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mewajibkan timnya menang saat tandang melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mewajibkan timnya menang saat tandang melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023), pukul 19.30 WIB.

Hal ini dikatakan pelatih asal Belanda itu karena ia tidak ingin timnya menelan tiga kekalahan atau gagal memetik kemenangan tiga kali beruntun setelah dua laga sebelumnya takluk dengan skor yang sama, 0-3 saat melawan Manchester City di Liga Inggris dan Newcastle United di Piala Liga Inggris.

“Kami harus menang dan saya tidak ingin mencari alasan jika kami tidak menang. Kami harus lebih pragmatis namun tetap harus menang. Itulah tuntutannya dan saya tidak akan meninggalkannya,” kata  Ten Hag, dalam laman resmi klub, Sabtu.

Ten Hag menjelaskan bahwa tekad meraih tiga poin tidak hanya datang dari dirinya yang sebagai pelatih, tapi juga dari para pemainnya.

“Mereka positif. Mereka ingin memperbaikinya. Kami tahu standar di sini dan kami harus memenuhi standar tersebut setiap hari. Kami telah mengalami dua kemunduran besar dan kami akan melawannya. Ruang ganti ini kuat, stafnya kuat, dan manajernya kuat, untuk meluruskan hal ini,” kata Ten Hag.

Pada kesempatan yang sama, Ten Hag juga menepis kritikan fans bahwa para pemainnya setelah kekalahan melawan Newcastle seperti tidak mempunyai karakter.

Menurutnya, jika karakter itu tidak ada pada timnya, maka Setan Merah tidak dapat melakukan comeback luar biasa dengan skor 2-1 saat mengalahkan Brentford setelah sebelumnya tertinggal satu gol hingga menit ke 90+2.

“Ingat pertarungan yang kami tunjukkan melawan Brentford dan comeback itu. Jika tidak ada semangat di ruang ganti atau tidak ada karakter di ruang ganti, Anda tidak bisa melakukan ini,” tegas mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Lebih lanjut, selain tidak bisa diperkuat Casemiro yang menjadi daftar baru pemain yang cedera, United juga berpotensi tidak dapat menurunkan bek tengah Victor Lindelof yang diragukan tampil karena sakit.

“Hanya Victor Lindelof. Dari penyakit. Kami harus melihat apakah dia siap untuk besok (Sabtu),” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper