Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tutup TC di Jerman, Bima Sakti Kantongi 2 Kekurangan Timnas U-17 Indonesia

Timnas U-17 Indonesia menuntaskan pemusatan latihan (Training Center/TC) di Jerman. Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, pun memberi catatan.
Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti/PSSI.
Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-17 Indonesia menuntaskan pemusatan latihan (Training Center/TC) di Jerman. Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, pun memberi catatan.

Timnas U-17 sudah berada di Jerman sejak tanggal 18 September 2023. Selama TC di Jerman Haruda Muda sudah mengadakan uji coba dengan tujuh klub berbeda.

Hasilnya, timnas U-17 Indonesia dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kalah.

Timnas U-17 Indonesia kalah dari TSV Meerbusch (0-1), Eintracht Frankfurt (0-3), Mainz (0-3), dan FC Koln (2-3).

Adapun kemenangan dibuukan saat melawan SC Paderborn (1-0) dan VFL Osnabrueck (2-1). Satu-satunya hasil imbang diraih saat menahan SV Meppen 1-1.

Dalam TC Jerman, tim asuhan Bima Sakti juga diperkuat oleh beberapa pemain diaspora seperti Amar Rayhan Brkic, Chow Yun Damanik, dan Welber Jardim.

Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengucap syukur sudah menjalani lima minggu TC di Jerman dengan beberapa kali uji coba.

"Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," tutur Bima Sakti dilansir dari laman PSSI.

Eks kapten timnas Indonesia itu juga menyebut anak asuhnya menunjukkan beberapa kekurangan dalam uji coba di Jerman.

Kekurangan yang pertama adalah soal koordinasi sesama pemain dalam hal menyerang dan bertahan.

"Terutama komunikasi antarsesama pemain. Kemudian koordinasi saat bertahan dan menyerang, hal tersebut kita komunikasikan juga ke pemain, kita juga sudah melihat video-video saat uji coba, evaluasi dari sana, semoga itu menjadi perbaikan untuk kami," tutur Bima.

Bima berharap timnas U-17 Indonesia mampu memperbaiki kekurangan tersebut dua pekan sebelum Piala Dunia U-17 2023 bergulir pada 10 November mendatang.

"Saya berharap pemain bisa cepat adaptasi lagi kondisi cuaca di Indonesia, pemain juga bisa menjaga kondisinya, kesehatannya, apalagi waktu sudah semakin mepet," ucap Bima.

Bima menambahkan, para pemain timnas U-17 Indonesia akan melanjutkan latihan di Jakarta sebelum terbang ke Surabaya yang menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17.

Hasil Uji Coba Timnas U-17 di Jerman:

  • Indonesia 2 - 3 FC Koln U-17
  • Indonesia 1 - 1 SV Meppen U-17
  • Indonesia 0 - 3 FSV Mainz 05 U-19
  • Indonesia 0 - 3 Eintracht Frankfurt U-19
  • Indonesia 2 - 1 VFL Osnabruck U-19
  • Indonesia 1 - 0 SC Paderborn Youth U-17
  • Indonesia 0 - 1 TSV Meerbusch U-17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper