Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Arhan, Elkan, dan Rafael Beri Pesan Khusus untuk Timnas U-17

Tiga pemain senior timnas Indonesia, Pratama Arhan, Elkan Baggot, dan Rafael Struick memberikan pesan kepada timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17.
Timnas Indonesia U-17/PSSI
Timnas Indonesia U-17/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pemain senior timnas Indonesia, Pratama Arhan, Elkan Baggot, dan Rafael Struick memberikan pesan kepada juniornya, punggawa timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023, 10 November sampai 2 Desember.

“Ya buat pemain-pemain muda di Indonesia semangat terus. Nikmati proses, enjoy, kerja keras, dan disiplin supaya bisa lebih baik lagi,” kata Arhan ketika ditemui di Jakarta, Senin.

Timnas Indonesia U-17 asuhan pelatih Bima Sakti sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman dan hingga kini telah melakoni empat laga uji coba di Negeri Panzer tersebut.

Dari empat laga uji coba, tim Garuda Muda dua kali meraih kemenangan, yaitu mengandaskan SC Paderborn U-17 dan U-19 dengan skor 1-0 dan mengalahkan VFL Osnabruerck U-19 dengan skor 2-1.

Sementara itu, dua kekalahan diderita saat melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor 0-1 dan saat ditumbangkan Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 0-3.

“Pesan saya untuk U-17, fokus ke proses yang kalian butuhkan, fisik dan mental harus siap untuk game,” kata Elkan.

Bek jangkung bertinggi 1,94 meter itu dalam kesempatan yang sama juga meminta Iqbal Dwijangge dan kawan-kawan untuk fokus berlatih jelang 30 hari bergulirnya kejuaraan dunia antarbibit-bibit muda tersebut sehingga dapat menampilkan permainan terbaik mengingat Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

“Akan ada banyak orang yang menonton. Jadi lakukan yang terbaik. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya,” ucap Elkan.

Sementara itu, Rafael yang memiliki dua caps timnas senior berharap timnas U-17 di Piala Dunia U-17 nanti mampu memberikan kejutan untuk pencinta sepak bola Tanah Air.

“Itu amazing bisa bermain di Piala Dunia. Jadi enjoy saja dan bikin kejutan untuk fan, buat kami semua bangga,” kata Rafael.

Piala Dunia U-17 diikuti 24 tim yang terbagi dalam enam grup (A-F) dan dimainkan di empat stadion, Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Indonesia sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko, dan akan memainkan seluruh laga babak penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper