Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Asian Games 2023 Hari ini (3/10): Daftar Pemain Indonesia ke Babak Kedua

Hasil badminton Asian Games 2023, hari ini, Selasa (3/10/2023), sejumlah pemain andalan Indonesia, Ginting, Gregoria, Putri KW lolos ke babak kedua.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil badminton Asian Games 2023, hari ini, Selasa (3/10/2023), sejumlah pemain andalan Indonesia lolos ke babak kedua.

Hasil Badminton Asian Games 2023, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak kedua nomor perseorangan Asian Games 2022 Hangzhou setelah menang atas wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-16, 21-11 di babak 32 besar, Selasa.

Pada laga yang bergulir di Binjiang Gymasium itu, Ginting segera memimpin di awal gim pertama dengan skor 4-1. Dominasinya tak terpatahkan hingga akhirnya merebut interval gim pertama dengan skor tipis 11-9.

Wang berusaha mengejar dengan meraih poin demi poin, meskipun Ginting tetap unggul satu hingga tiga poin atas dirinya. Terlebih, di pertengahan gim pertama, Wang terlihat tidak begitu prima setelah ia terbatuk-batuk dan bernapas dengan berat.

Namun, hal itu tidak membuyarkan fokus Ginting. Tunggal putra peringkat dua dunia itu terus memimpin dengan melancarkan serangan-serangan yang efektif dan menyulitkan lawan. Sempat terjadi reli panjang yang pada akhirnya dimenangkan Ginting 14-12.

Di momen kritis pun, Ginting tampil maksimal dan tetap tenang, hingga akhirnya matchpoint pertama ia raih, dan membukukan kemenangan gim pertama dengan skor 21-16.

Awal gim kedua dibuka dengan poin untuk Ginting karena smes Wang yang melebar jauh ke luar lapangan. Lawan terlihat semakin tertekan, menyusul penempatan-penempatan bola yang cerdik dari Ginting hingga unggul 4-0 dari Wang.

Namun, tiga poin berikutnya didapatkan oleh Wang karena kesalahan-kesalahan Ginting, hingga akhirnya skor hanya terpaut tipis 5-3, bahkan kedudukan sempat berimbang 6-6.

Wang semakin terlihat tampil penuh beban menyusul sejumlah serangannya yang tidak membuahkan poin buatnya. Interval gim pertama pun kembali direbut oleh Ginting dengan skor 11-6.

Pertengahan gim kedua, Ginting masih unggul dengan melancarkan serangan-serangan yang lebih variatif, serta memaksa lawan untuk jatuh-bangun demi mengembalikan bola yang ia tempatkan dengan cerdik. Ginting juga berusaha meminimalisir kesalahan sendiri hingga unggul jauh 18-9 atas Wang.

Makin percaya diri, Ginting kemudian merebut matchpoint gim kedua dan pada akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-11.

Dua tungga putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani juga berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Putri Kusuma Wardhani mengamankan tiket babak 16 besar nomor perseorangan putri di Asian Games 2022 Hangzhou usai menang atas wakil Hong Kong Liang Ka Wing dua gim langsung 21-11, 21-10.

Pada pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Selasa, Putri mengambil inisiatif menyerang dan memimpin 5-1 di gim pertama dan dominasi Putri atas lawannya terus berlanjut hingga unggul 11-5.

Usai interval pertama, Putri tetap tidak menurunkan tempo permainan dan unggul 18-9 sebelum menuntaskan gim pembuka itu dengan skor 21-11.

Di gim kedua, Putri terus tampil menekan dan semakin percaya diri dengan keunggulan hingga selisih enam poin, 7-1. Serangan-serangan Liang mampu dipatahkan Putri, hingga interval di gim kedua berakhir dengan skor 11-2 untuk keunggulan Putri.

Liang sempat keluar dari tekanan seusai interval. Namun Putri mampu membaca pola serangan yang dilancarkan Liang untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-10.

Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung 21-17, 21-16 atas wakil India Ashmita Chaliha di babak 32 besar Asian Games 2022 Hangzhou, Selasa.

Pada pertandingan di Binjiang Gymnasium itu Gregoria Mariska sempat kehilangan sejumlah poin di awal gim pertama sehingga tertinggal 6-10.

Gregoria terus mencoba keluar dari tekanan namun pebulu tangkis asal India itu mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Seusai interval, Gregoria memanfaatkan celah dari Ashmita dengan terus mengarahkan serangan di sisi kanan pebulu tangkis kidal tersebut, hasilnya Gregoria mampu menyamakan kedudukan 14-14.

Gregoria terus menekan dan mampu membalikkan keadaan untuk unggul 18-17 sebelum menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Di awal gim kedua, Gregoria tampil mendominasi dan mampu unggul 4-2. Ashmita mencoba keluar dari tekanan Gregoria dan membalikkan keadaan dengan unggul 9-8.

Ashmita memanfaatkan keadaan setelah Gregoria tampak kelelahan di penghujung interval gim kedua dengan unggul 11-9.

Namun Gregoria mampu kembali tampil baik dan terus menggempur Ashmita untuk berbalik unggul dan memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini membuat Gregoria mengamankan tiket menuju babak 16 besar Asian Games 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper