Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Napoli vs Real Madrid: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Napoli vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Champions 2023-2024.
Prediksi skor Napoli vs Real Madrid di Liga Champions 2023-2024./Reuters-Alberto Lingria
Prediksi skor Napoli vs Real Madrid di Liga Champions 2023-2024./Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, SOLO - Laga Napoli vs Real Madrid bakal tersaji dalam lanjutan Liga Champions 2023-2024. Prediksi skor mengunggulkan Real Madrid menang.

Real Madrid akan bertandang ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, dalam matchday kedua Liga Champions 2023-2024, Rabu (4/10/2023).

El Real datang ke Italia dengan membawa rapor yang bagus di kompetisi domestik. Los Blancos kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Las Palmas dan klub kejutan Girona di Liga Spanyol.

Dua kemenangan tersebut mengembalikan kepercayaan diri Real Madrid setelah kalah dari Atletico Madrid pada pekan kelima LaLiga.

Di ajang Liga Champions, Real Madrid juga mencatat kemenangan atas klub asal Jerman, Union Berlin, dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara Real Madrid ada di posisi kedua klasemen Grup C Liga Champions di bawah Napoli yang juga memiliki poin yang sama (3 poin) tapi unggul selisih gol.

Karena itu, laga nanti akan menjadi head to head untuk menentukan siapa yang paling pantas menempati posisi pertama klasemen Grup C.

Di kubu tuan rumah Napoli juga membawa hasil bagus setelah tim asuhan Rudi Garcia ini menang dalam dua laga terakhir di Liga Italia 2023-2024.

I Partenopei ada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 14 poin, berjarak empat poin dari Inter Milan dan AC Milan.

Markas Napoli juga menjadi tempat yang tidak asing buat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Ancelotti sempat melatih Napoli hampir satu setengah tahun pada 2018-2019. Carletto kemudian dipecat oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sebelum hengkang ke Everton.

Sebagai pelatih yang sarat pengalaman, ini bukan kali pertama Carlo Ancelotti menghadapi Napoli.

Sepanjang kariernya, dia 12 kali membawa sejumlah tim asuhannya menghadapi Napoli. Hasilnya, dia hanya mengalami 2 kekalahan, 9 kali menang menang, dan 1 kali imbang.

Meski begitu ini adalah pertama kali Ancelotti menghadapi Napoli sebagai pelatih sejak Maret 2009 saat timnya, AC Milan, ditahan imbang 0-0.

Tim besutan Ancelotti saat ini memiliki senjata baru yang terus menunjukkan pesonanya bersama Real Madrid, Jude Bellingham.

Bellingham telah mencetak 7 gol untuk Real Madrid di semua ajang sepanjang musim ini, 6 di Liga Spanyol dan 1 di Liga Champions.

Pemain timnas Inggris ini akan kembali menjalankan perannya sebagai penyerang yang bermain di antara duet Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Di lapangan tengah, Luka Modric juga mungkin diturunkan setelah menjadi cadangan dalam dua laga sebelumnya. Dia akan berkolaborasi dengan Aurelien Tchouameni dan Federico Valverde di lini sentral.

Eduardo Camavinga berpeluang main sebagai bek kiri. Menempatkan Camavinga di posisi tersebut memberikan keuntungan karena pemain muda ini akan menjadi tembok bagi sisi kanan serangan Napoli.

Di posisi tersebut, Napoli akan sangat bergantung kepada sosok agresif Giovanni Di Lorenzo. Bek kanan ini telah mencetak tiga gol di ajang Liga Champions sejak awal musim lalu.

Catatan itu membuatnya sebagai bek paling produktif dibandingkan dengan bek lainnya dalam dua musim terakhir ini di ajang Eropa ini.

Lini pertahanan Los Blancos pun bakal mendapatkan ancaman dari trio lini depan Napoli yang diisi Matteo Politano, Victor Osimhen, dan Khvicha Kvaratskhelia.

Ketiganya berperan dalam terciptanya 9 gol Napoli musim. Osimhen mengoleksi 5 gol, Politano 3 gol, dan Kvaratskhelia 1 gol.

Preview Napoli vs Real Madrid

Napoli: Tiga pemain tim tuan rumah akan absen di laga ini yaitu Pierluigi Golini, Juan Jesus, dan Amir Brahmani.

Natan kemungkinan tampil sebagai starter di jantung pertahanan Napoli bersama Leo Ostigard.

Real Madrid: Eder Militao, Thibaut Courtois, dan Arda Guller belum bisa tampil karena masih menderita cedera.

David Alaba kemungkinan akan ditempatkan di bangku cadangan karena kondisinya belum fit 100 persen.

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Real Madrid

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Natan, Mathias Olivera; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Pelatih: Rudi Garcia

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Head to Head Napoli vs Real Madrid

  • 7/3/2017: Napoli 1-3 Real Madrid
  • 15/2/2017: Real Madrid 3-1 Napoli
  • 30/9/1987: Napoli 1-1 Real Madrid
  • 16/9/1987: Real Madrid 2-0 Napoli

Prediksi Skor Napoli vs Real Madrid

Meski berstatus tim tamu, Real Madrid lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Sosok Carlo Ancelotti yang sudah akrab dengan markas Napoli menjadi salah satu faktor.

Prediksi:

  • Napoli 1-3 Real Madrid
  • Napoli 1-2 Real Madrid
  • Napoli 0-2 Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper