Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 16 Besar Bulu Tangkis Asian Games 2023: Ripit Siapkan Semuanya Lawan Yuta Arisa

Jadwal 16 besar bulu tangkis Asian Games 2023 di Hangzhou, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu Yuta/Arisa.
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal 16 besar bulu tangkis nomor perseorangan Asian Games 2023 di Hangzhou, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Rencananya, pertandingan babak 16 besar bulu tangkis Asian Games 2023, nomor ganda campuran akan dilaksanakan pada Rabu (4/10/2023).

"Di babak 16 besar (kami akan) bertemu unggulan dua, Yuta/Arisa. Pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Mulai dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya," kata Rinov, dikutip dari keterangan PBSI.

"Nanti (setelah itu) kami baru berdiskusi dengan semua (pelatih), akan bermain (seperti apa) saat menghadapi mereka," ujarnya.

Pasangan Rinov/Pitha yang menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tempat di babak kedua Asian Games edisi ke-19, setelah menang atas pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun melalui rubber game 21-15, 16-21, 21-19 pada Senin.

Bicara soal kemenangannya di babak pertama atas Kim/Jeong, Rinov dan Pitha mengaku mencoba fokus untuk menjaga ketenangan mereka, terutama di poin-poin kritis.

Selain itu, Pitha mengatakan pertandingan berjalan cukup menantang karena lawan mengubah cukup banyak hal dari segi pola permainan mereka.

"Mereka menyulitkan kami, terutama di gim kedua dan ketiga, dimana kami tertinggal poin terus. Tapi, kami mencoba terus, fokus, dan percaya satu sama lain kalau kami bisa," kata Pitha.

Lebih lanjut, Pitha mengatakan dirinya dan Rinov juga mencoba untuk tidak kehilangan momentum dan fokus pada permainan mereka, terlepas dari banyaknya pendukung yang menyuarakan dukungannya kepada lawan.

"Kami coba hanya fokus di permainan dan arahan pelatih. Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini," kata Pitha.

"Kami di poin-poin akhir bisa bermain lebih tenang, sementara mungkin lawan agak tertekan. Selebihnya, kami dari junior sudah sering bertemu mereka, jadi kami sudah sama-sama tahu (kelebihan dan kekurangan masing-masing)," ujar Rinov menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper