Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moto3 India 2023: Mario Suryo Aji Prediksi Balapan Bakal Menarik

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) memprediksi balapan di Moto3 India 2023 di Sirkuit Internasional Buddh, akhir pekan ini bakal menarik.
Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji / Honda Racing
Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji / Honda Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) memprediksi balapan di Moto3 India 2023 di Sirkuit Internasional Buddh, akhir pekan ini bakal menarik.

“Tidak ada seorang pun yang pernah ke Sirkuit Buddh sebelumnya, jadi ini akan menjadi hal baru bagi semua orang,” kata Mario dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Kamis.

Menurut pembalap asal Madiun, Jawa Timur, itu, balapan Moto3 pertama di Buddh sekaligus membuka peluang untuknya bersaing di grid terdepan sepanjang akhir pekan nanti.

“Itu bisa membuka peluang bagi saya karena waktu untuk menemukan dan beradaptasi akan sama,” kata Mario.

“Saya tidak berharap apa pun karena lintasannya memiliki lintasan lurus yang panjang, namun target kami adalah memaksimalkan akhir pekan, mempelajari sirkuit sesegera mungkin, dan memiliki kecepatan yang baik untuk balapan,” ujarnya menambahkan.

Sependapat, rekan satu timnya yaitu Taiyo Furusato mengaku bersemangat untuk menjajal sirkuit di India untuk kali pertama.

“Karena ini merupakan yang pertama bagi semua orang, maka tidak ada yang memiliki pengalaman atau referensi, yang mungkin akan membuat balapan nanti menjadi menarik,” kata Furusato.

“Kami akan berjuang untuk hasil yang baik di sana. India adalah awal dari tur Asia, dan kami menantikannya karena kami yakin kami akan menikmatinya,” imbuh pembalap muda asal Jepang itu.

Menurut Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama, mengingat tidak ada satu pun pembalap musim ini yang pernah berkompetisi di Sirkuit Internasional Buddh akan menjadi tantangan besar bagi mereka semua, terlebih lagi bagi para pembalap muda dan masih belum berpengalaman, termasuk di Moto3.

“Ini akan menjadi pertama kalinya bagi semua orang di trek baru ini. Saya telah melihat di peta bahwa ada ketinggian yang berbeda dan banyak sudut—lintasan khusus yang belum pernah kami lalui,” kata Aoyama.

“Kita tidak bisa melihat apa yang mungkin terjadi, dan kita akan melihatnya pada sesi latihan bebas pertama pada Jumat (22/9) pagi,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Aoyama mengatakan ia dan para pembalapnya percaya diri menyusul rangkaian Moto3 musim ini yang telah memasuki putaran Asia.

“Pembalap kami percaya diri karena akhirnya sampai di putaran Asia. Mereka optimistis dan bugar, berusaha mengawali musim ini dengan baik,” kata Aoyama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper