Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Moto3 Australia 2023, Mario Aji: Phillip Island, Sirkuit Favorit Saya

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) ingin meraih hasil baik di Moto3 Australia 2023 akhir pekan ini.
Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji / Honda Racing
Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji / Honda Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) ingin meraih hasil baik di Moto3 Australia 2023 akhir pekan ini. Mario mengaku Sirkuit Phillip Island adalah sirkuit favoritnya.

"Phillip Island adalah sirkuit yang sangat saya sukai, mungkin salah satu favorit saya. Saya ingin meraih hasil bagus di sini," kata Mario, dikutip dari keterangan resmi tim, Kamis.

Keinginan itu menyusul hasil yang tidak memuaskan saat melakoni Moto3 Australia edisi tahun lalu, dimana Mario mengaku kesulitan sejak awal balapan.

"Tahun lalu, saya kesulitan sejak awal balapan. Posisi grid sangat memengaruhi saya. Saya melakukan start dengan baik dan menyalip banyak pembalap, namun saya melakukan kesalahan dan terjatuh," ungkap Mario.

"Saya harap segalanya akan berubah tahun ini karena perasaan saya tentang berkendara meningkat di balapan terakhir," ujar pembalap asal Jawa Timur tersebut menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu tim Mario, yaitu pembalap Jepang Taiyo Furusato, mengatakan ia juga bersemangat untuk kembali berkompetisi di Phillip Island. Pada edisi tahun lalu, Furusato mengaku menikmati balapan pertamanya di trek tersebut dan finis P10 di kualifikasi.

"Tahun ini, saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi. Setelah balapan di India, saya mendapatkan serangkaian hasil bagus, dan saya ingin terus berada di jalur yang tepat ini," kata Furusato.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menilai Phillip Island adalah sirkuit yang unik, menantang, namun juga memberikan kesan baik buat banyak pembalap dan tim balap yang pernah mengunjunginya.

"Suasana di sini unik, karena tata letak lintasannya sangat berbeda dibandingkan lintasan lainnya. Itu tidak mudah, hampir semua tikungan merupakan tikungan berkecepatan tinggi, dan cuaca cenderung dingin dan berangin. Kita harus mengatasi situasi ini dan berusaha menjadi lebih baik," kata Aoyama.

"Saya berharap para pembalap kami akan merasa nyaman, menunjukkan kecepatannya, berjuang untuk mendapatkan posisi yang baik," ujarnya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper