Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Everton vs Arsenal: Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Everton vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. The Gunners punya kans bagus untuk menang.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Everton vs Arsenal akan digelar dalam lanjutan Liga Inggris. Prediksi skor mengunggulkan The Gunners memetik kemenangan.

Pertandingan big match akan tersaji di Liga Inggris saat Arsenal akan bertandang ke Goodison Park markas dari Everton, Minggu (17/9/2023) malam.

Kedatangan Arsenal ke kandang Everton malam nanti bertujuan untuk memutus rekor buruk The Gunners dalam lima pertemuan terakhir di Goodison Park.

Tercatat dalam lima lawatan ke kandang The Toffees, Arsenal tidak pernah sekali pun menang. Hal itu membuat Arsenal sangat termotivasi untuk mengincar poin penuh.

Di sisi lain, sang tuan rumah Everton juga akan bermain mati-matian demi menjaga keangkeran Goodison Park bagi Arsenal.

Meskipun pada laga terakhir mereka ditahan imbang Sheffield United, namun anak asuh Sean Dyche ini harus bisa bermain dengan semangat yang tinggi agar dapat mengemas poin penuh.

Diketahui, selain tak pernah menang di kandang Everton, dalam lima pertemuan terakhir keduanya di semua ajang, Arsenal baru menang dua kali dan sisanya dimenangi oleh Everton.

Preview Everton vs Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk melawan Everton pada laga malam nanti.

Meskipun akan menghadapi pekan perdana Liga Champions pada tengah pekan depan, dirinya hanya berfokus untuk mengemas poin penuh di kandang dari Everton.

Fokus sang manajer asal Spanyol ini untuk memenangkan laga atas Everton bukan tanpa alasan. Sebab, Arsenal diketahui tidak pernah menang dalam lima lawatan mereka ke kandang dari Everton di semua ajang.

"Saya sangat bersemangat tentang hal itu. Pertama, Everton adalah satu-satunya yang ada dalam pikiran kami. Tentu saja rekor kami berbicara sendiri. Dalam enam tahun terakhir kami belum pernah menang di sana (Godison Park), jadi kami harus meraihnya dan kami tahu bahwa kami harus tampil sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka di sana," kata Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub, Minggu (17/9/2023).

Di sisi lain, pelatih Everton Sean Dyche menyebut bahwa timnya saat ini memang belum stabil dari segi penampilan.

Namun, melawan Arsenal di pekan ini akan menjadi pecutan bagi skuadnya untuk kembali ke performa terbaik mereka.

Terlebih dengan rekor tak terkalahkan dari Arsenal di Goodison Park, membuat Dyche sangat percaya anak asuhnya dapat bermain bagus saat bertemu dengan Arsenal seperti pada pertemuan musim lalu.

"Kami menunjukkan musim lalu bahwa ketika tim dalam kondisi bagus dan berkomitmen pada tujuan, seperti pada pertandingan pertama melawan Arsenal, itu adalah momen besar, setiap pemain mengarah ke arah yang benar," ujar Sean Dyche. 

Head to Head Everton vs Arsenal

  • 1/3/2023: Arsenal vs Everton 4-0
  • 4/2/2023: Everton vs Arsenal 1-0
  • 22/5/2022: Arsenal vs Everton 5-1
  • 6/12/2021: Everton vs Arsenal 2-1
  • 24/4/2021: Arsenal vs Everton 0-1

Prediksi Susunan Pemain Everton vs Arsenal

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Nathan Patterson, Jarrad Branthwaite, James Tarkowski, Ashley Young; Idrissa Gueye, Amadou Onana, Arnaut Danjuma, James Garner; Abdoulaye Doucoure; Beto.

Pelatih: Sean Dyche

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi Skor Everton vs Arsenal

Pertandingan pada malam nanti diprediksi akan berjalan dengan sengit. Terlebih, Arsenal yang ingin menghentikan rekor buruk mereka di kandang Everton dan mengemas tiga poin akan bermain dengan skuad terbaiknya. Namun, Everton juga akan bermain menyerang dan menang demi membuat para penggemar mereka senang.

Untuk hasil pertandingan diprediksi akan dimenangkan oleh Arsenal. Namun The Gunners diprediksi hanya akan menang tipis atas Everton.

Prediksi:

  • Everton 1-2 Arsenal
  • Everton 0-2 Arsenal
  • Everton 0-1 Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper