Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Everton vs Arsenal, Head To Head, Preview, Hasil

The Gunners Arsenal tidak ingin menyia-nyiakan peluang menjuarai Liga Inggris musim ini. Kemenangan melawan Everton pada Sabtu (19/3/2016) di Goodison Park sangat berarti.
Alexis Sanchez tetap jadi tumpuan barisan penyerang Arsenal./REUTERS
Alexis Sanchez tetap jadi tumpuan barisan penyerang Arsenal./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - The Gunners Arsenal tidak ingin menyia-nyiakan peluang menjuarai Liga Inggris musim ini. Kemenangan melawan Everton pada Sabtu (19/3/2016) di Goodison Park sangat berarti.  

Pertandingan: Everton vs Arsenal

Tempat: Goodison Park, Liverpool

 "Saya setuju  hasil negatif akan sangat buruk bagi kami,  kami fokus pada hasil yang positif. Kita tahu sekarang adalah waktu bagi kita untuk menghasilkan hasil yang kita inginkan," ujar pelatih Arsenal Arsene Wenger, seperti dikutip BBC.com.

Di posisi ke-3 dengan 52 poin atau selisih 11 poin dari pimpinan klasemen sementara Leicester,  meraih tiga poin sangat berarti guna menjaga jarak agar peluang juara tidak tertutup.   

Tidak ringan, jelas. "Ini sangat ketat, tapi saya percaya Liga Premier masih jauh dari selesai. Kami berada dalam posisi di mana kami berharap untuk yang terbaik. Pada saat ini,  satu-satunya cara untuk mencapai sesuatu yang istimewa secara realistis dan cukup rendah hati yakni  kalahkan Everton ..."

Apalagi Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat gelandang Mathieu Flamini, yang menderita cedera hamstring saat melawan Barcelona. Kemudian, The Gunners masih akan kehilangan Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Petr Cech, Santi Cazorla dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara itu, bagi kubu tuan rumah Everton, partai ini pun tak kalah penting guna menjaga peluang ke zona Liga Europa. Di mata Manajer Everton Roberto Martinez, melawan Arsenal, bukan perkara mudah. "Arsenal, dengan pengalaman, pengetahuan, visi yang mereka miliki dan cara mereka bermain sepak bola- tidak peduli apa tekanan pada mereka mereka akan selalu bermain dengan gaya tertentu dan sangat , sangat baik dalam gaya itu.

"[Apalagi] Saya  merasa Arsenal masih pesaing judul yang kuat dan itulah yang akan kita hadapi di Goodison."

Belum lagi, klub yang sudah berdiri sejak 1878, masih belum akan diperkuat sejumlah pemain utama. Meski sudah berlatih, Bryan Oviedo bisa kembali absen  setelah infeksi dada. Kevin Mirallas dan Gareth Barry, keduanya ditangguhkan tapi Muhamed Beši bisa membuat start pertamanya sejak Januari setelah kembali dari cedera.

FAKTA PERTANDINGAN: Head-to-head
• Everton hanya menang  satu dari 17 pertemuan terakhir liga (S-6, K-10).
• Namun, The Toffees tak terkalahkan pada tiga kesempatan terakhir mereka saat menjadi tuan rumah dari Arsenal di liga (M--1, S-2).
Everton
• Everton bertekad menghindari  tiga kekalahan  berturut-turut di liga di Goodison Park, setelah sebelumnya kalah dari West Brom dan West Ham.
• The Toffees hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Premier di kandang (S-2, K-5) dan telah kehilangan tiga dari empat penampilan terakhir.
• Tim Roberto Martinez  hanya meraih  dua clean sheet  di kandang di liga musim ini - melawan dua tim bawah  saat ini, Aston Villa dan Newcastle.
• Romelu Lukaku telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.
Arsenal
• Arsenal sudah tiga pertandingan di Premier League tanpa kemenangan (S-1, K-2) dan hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (S-2, K-5).
• The Gunners telah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka. Sebelum menjalankan partai ini mereka hanya kebobolan lima gol dalam delapan pertandingan.
• Mesut Ozil telah menghasilkan 18 assist di Liga Premier musim ini -  dua  datang dalam sembilan pertandingan liga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper