Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023: Marwan/Jessica dan Tommy Kandas

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani gagal melangkah ke final Indonesia Masters 2023 setelah terhentinya langkahnya di babak semifinal.
Tunggal putra Tommy Sugiarto. Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023: Marwan/Jessica dan Tommy Kandas/Bisnis-Akbar
Tunggal putra Tommy Sugiarto. Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023: Marwan/Jessica dan Tommy Kandas/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani gagal melangkah ke final Indonesia Masters 2023 setelah terhentinya langkahnya di babak semifinal.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, pasangan peringkat ke-127 dunia itu menyerah di perempat final usai kalah dari wakil Malaysia Roy King Yap/Valeree Siow dengan skor 21-13, 19-21, 9-21.

“Pada pertandingan ini fokus kami hilang di gim kedua. Saat sudah unggul di gim pertama dan menemukan bentuk permainan terbaik kami malah bisa dikontrol permainan oleh lawan sehingga kalah di laga ini,” ungkap Jessica.

Pada pertandingan tersebut, Marwan/Jessica mengaku kehilangan fokus pada gim kedua saat memimpin 18-14. Padahal, mereka sudah mendapatkan keunggulan pada gim pertama.

Terlihat wakil asal Negeri Jiran itu bisa menguasai tempo pertandingan di gim kedua yang membuat Marwan/Jessica kesulitan keluar dari tekanan.

Alhasil saat lawan mendapatkan momentum di gim kedua, pada gim pemungkas permainan Marwan/Jessica bisa dibaca dengan mudah sehingga harus menyerah dalam tempo 53 menit.

Kekalahan Marwan/Jessica membuat pasangan juara Lithuanian International 2023 itu gagal revans dari Roy/Valeree.

Tercatat pada pertemuan sebelumnya, Marwan/Jessica juga kalah di 16 besar Nantes International Challenge 2023 dari pasangan peringkat ke-58 dunia itu dengan straight game 13-21, 16-21.

“Kami sudah menemukan cara mengalahkan lawan, terbukti pada gim pertama bisa mengambil keunggulan. Fokus kami kurang baik di laga ini sehingga harus menyerah dan kalah lagi saat jumpa mereka,” tambah Jessica.

Dengan hasil itu Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani gagal mengulang prestasi apik pekan lalu dengan menembus final turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Saat itu di arena yang sama, Marwan/Jessica mampu finis sebagai runner up setelah dikalahkan pasangan Thailand Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn lewat pertarungan rubber game 17-21, 21-12, 9-21.

“Perjuangan kami sudah maksimal. Kami berdua sudah berjuang mati-matian untuk bisa meraih kesuksesan pekan lalu dan rezeki kami di turnamen ini hanya sampai di sini. Kami berdua mensyukuri hasil ini,” pungkas Marwan.

Selanjutnya, Roy/Valeree akan menghadapi pemenang laga antara wakil Jepang Hiroki Nishi/Akira Sato melawan Choong Hon Jian/Go Pei Kee (Malaysia) di laga final turnamen BWF Super 100 tersebut.

Nasib serupa juga dialami oleh tunggal putra senior, Tommy Sugiarto yang harus terhenti langkahnya di babak semifinal.

Tommy kalah dari wakil India, Kiran George dalam pertarungan tiga set 20-22, 21-16, 8-21 dalam waktu 50 menit.

Kekalahan Tommy ini membuat Indonesia tidak menyisakan wakil di nomor tunggal di babak final.

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023:

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani vs Roy King Yap/Valeree Siow 21-13, 19-21, 9-21

Tommy Sugiarto vs Kiran George 20-22, 21-16, 8-21

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Komang Ayu Cahaya Dewi 19-21, 21-15, 21-15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper