Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Taiwan Kualifikasi Piala Asia U-23, Preview, H2H

Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjalanannya mengarungi Kualifikasi Piala Asia dengan melawan Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.
Timnas Indonesia di Piala AFF U-23/PSSI
Timnas Indonesia di Piala AFF U-23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjalanannya mengarungi Kualifikasi Piala Asia dengan melawan Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Timnas Indonesia wajib memenangi laga ini jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia yang diselenggarakan di Qatar tahun depan.

Pasalnya, Timnas Indonesia akan bertemu dengan lawan lebih berat, Turkmenistan, di pertandingan berikutnya. Turkmenistan sudah lebih dahulu menang 4-0 di pertandingan pembuka Grup K.

Jika kalah di pertandingan ini, maka anak asuh Shin Tae-yong akan menemui jalan yang cukup terjal di laga berikutnya.

Shin Tae-yong yang baru saja membawa Timnas Indonesia senior meraih kemenangan melawan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam FIFA Matchday diprediksi akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

Tidak tanggung-tanggung, Pelatih Shin Tae-yong memanggil seluruh pemain terbaiknya termasuk yang bermain di luar negeri.

Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Ivar Jenner (FC Utrecht) diprediksi langsung masuk dalam skuad utama nanti malam melawan Taiwan.

"Secara teori peluang Indonesia untuk lolos ke Qatar sangat besar. Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal itu," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Dengan kualitas pemain yang ada, Timnas U-23 Indonesia diprediksi akan mengamankan tiga poin nanti malam melawan Taiwan.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Taiwan

Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Komang Teguh; Fajar Fathurrahman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick;
Pelatih: Shin Tae-yong

Taiwan U-23 (5-3-2): Chang Hsiang-chun; Lin Chun-kai, Shih Cheng-hsi, Chao Wei-chieh, Yang Chia-pao, Huang Yung-chun; Liang Meng-hsin, Hsu Po-chieh, Liu Hsuan-wei; Lai Wei, Huang Wei-jie;
Pelatih: Tseng Tai-lin

Head to head Indonesia vs Taiwan

16/06/1991 - Indonesia U-23 2-1 Taiwan U-23

13/07/1991 - Indonesia U-23 1-3 Taiwan U-23

25/05/1999 - Indonesia U-23 2-1 Taiwan U-23

12/08/2018 - Indonesia U-23 4-0 Taiwan U-23

Prediksi skor Indonesia vs Taiwan

skor Indonesia vs Taiwan 3-1

skor Indonesia vs Taiwan 3-0

skor Indonesia vs Taiwan 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper