Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Chinese Taipei: Garuda Buntu, Babak I 0-0

Berikut hasil Indonesia vs Chinese Taipei dalam lanjutan Asian Games 2023. Babak pertama berakhir imbang 0-0.
Hasil babak I timnas U-24 Indonesia vs Chinese Taipei/PSSI.
Hasil babak I timnas U-24 Indonesia vs Chinese Taipei/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-24 Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Chinese Taipei pada babak pertama. Garuda kesulitan membongkar pertahanan rapat lawannya.

Timnas U-24 Indonesia menghadapi Chinese Taipei dalam lanjutan Grup F Asian Games 2023 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9/2023).

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada paruh pertama. Meski Indonesia lebih banyak menguasai bola, kebuntuan terjadi di lini depan. 

Indonesia memegang kendali serangan pada awal babak pertama. Serbuan yang diawali umpan dari Rizky Ridho menjadi ancaman perdana skuad Garuda.

Tendangan bebas Alfeandra Dewangga pada menit ketujuh nyaris berbuah ancaman namun masih bisa ditangkap kiper Chinese Taipei.

Chinese Taipei berani keluar menyerang pada menit ke-12. Beruntung, Muhammad Adisatrio bisa memotong umpan lambung dengan baik.

Indonesia tiga mengancam lewat kerja sama 1-2 yang diakhiri dengan umpan lambung ke arah gawang. Sayangnya upaya tersebut masih bisa dibaca barisan belakang Chinese Taipei.

Tendangan kaki kiri Egy Maulana Vikri pada menit ke-19 masih melambung di atas gawang lawan. Skor 0-0 belum berubah.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-23. Menerima bola di kotak penalti, Bagas Kaffa mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau kiper lawan.

Sundulan Rizky Ridho dari sepak pojok juga mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Chiu Yu Hung.

Kesalahan koordinasi di lini belakang nyaris berbuah petaka buat Indonesia. Umpan tarik pemain Chinese Taipei masih bisa dibendung bek Indonesia.

Permainan kedua tim terlihat berimbang hingga pertengahan babak pertama. Meski mengandalkan serangan balik, namun upaya Chinese Taipei cukup merepotkan.

Pada menit ke-33 gawang Indonesia hampir jebol jika Adisatrio tak sigap menghalau bola hasil tendangan bebas pemain Chinese Taipei.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Indonesia masih menemui kebuntuan untuk membongkar pertahanan Chinese Taipei.

Pressing ketat yang dimainkan anak asuh Chen Jiunn Ming itu menyulitjan pemain Indonesia mengalirkan bola ke lini depan.

Tendangan keras Ananda Raehan Alif dari luar kotak penalti meluncur kencang pada menit ke-41, meski masih bisa ditangkap kiper.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, skor imbang 0-0 tetap tak berubah.

Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Ananda Raehan, Syahrian Abimanyu; Ramai Rumakiek, Titan Agung Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Indra Sjafri

Chinese Taipei (3-5-2): Chiu Yu Hung; Wang Yi You, Fang Li Peng, Chin Wen-Yen; Tu Shao Chieh, Liang Meng-Hsin, Whu Yen-shu, Yu Yao Hsing, Wen Chih-Hao; Lin Wei-Chien, Chen Po Liang.

Pelatih: Chen Jiunn Ming

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper