Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Chinese Taipei: Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas U-24 Indonesia vs Chinese Taipei di Asian Games 2023. Garuda Muda punya kans besar untuk lolos dari fase grup.
Prediksi skor timnas U-24 Indonesia vs Chinese Taipei di Asian Games 2023./PSSI.
Prediksi skor timnas U-24 Indonesia vs Chinese Taipei di Asian Games 2023./PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-24 Indonesia vs Chinese Taipei akan digelar dalam lanjutan Asian Games 2023. Prediksi skor mengunggulkan Indonesia untuk menang.

Timnas U-24 Indonesia akan menghadapi Chinese Tapipei pada laga kedua Grup F Asian Games 2023 di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua pada Kamis (21/9/2023).

Indonesia satu kemenangan lagi menuju babak 16 besar Asian Games 2023. Tiket fase gugur bisa diraih dengan menaklukkan Chinese Taipei.

Garuda Muda dan Chinese Taipei punya modal berbeda jelang bentrokan kedua tim sore nanti. Skuad asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 2-0 atas Kirgistan pada laga pertama, Selasa (19/9/2023).

Dua gol kemenangan Indonesia atas Kirgistan dibukukan oleh Ramai Rumakiek dan pemain pengganti Hugo Samir.

Di sisi lain, Chinese Taipei menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Korea Utara pada hari yang sama. Dua gol cepat pada awal babak pertama membuat Chinese Taipei takluk.

Pertemuan kedua tim juga dibayangi memori kemenangan telak timnas U-23 Indonesia atas Chinese Taipei dengan skor 9-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, 9 September lalu.

Hanya saja, tim Chinese Taipei yang tampil di Asian Games 2023 punya kekuatan berbeda dengan yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Dari jumlah pemain saja, Chinese Taipei hanya membawa 21 nama pada ajang multievent ini. Sedangkan saat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, kekuatan mereka 23 pemain.

Chinese Taipei juga hanya menyertakan dua pemain saja dari skuad yang bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 pada Asian Games 2023, yakni bek tengah Liang Meng-Hsin dan penyerang Lin Wei-Chien.

Adapun sejumlah pemain skuad timnas U-23 Indonesia yang bermain di Solo dibawa ke Asian Games 2023.

Ada kiper Ernando Ari Sutaryadi dan duet bek tengah Rizky Ridho serta Alfeandra Dewangga yang akan tampil dalam turnamen di China ini.

Pelatihnya pun berbeda. Di Asian Games 2023, timnas Indonesia dilatih oleh Indra Sjafri, bukan Shin Tae-yong yang memimpin di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Indra Sjafri juga memanggil 4 pemain yang berusia di atas 24 tahun, yakni bek berpengalaman Andy Setyo, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, serta George Brown yang usianya 24 tahun.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Chinese Taipei

Indonesia (4-3-2-1): Ernando Ari; Haykal Alhafiz, Andy Setyo, Rizky Ridho, Bagas Kaffa; Muhammad Taufany, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek; Hugo Samir.

Pelatih: Indra Sjafri

Chinese Taipei (3-5-2): Chiu Yu-hung; Fang Li-peng, Wang Yi-you, Liang Meng-hsin; Tu Shao-chieh, Chin Wen-yen, Lin Ming-wei, Wen Chih-hao, Yu Yao-hsing; Lin Wei-chieh, Chen Po-liang.

Pelatih: Chen Jiunn-ming

Head to Head Indonesia vs Chinese Taipei

  • 9/9/2023: Indonesia U-23 9-0 Chinese Taipei U-23
  • 12/8/2018: Chinese Taipei U-23 0-4 Indonesia U-23

Prediksi Skor Indonesia vs Chinese Taipei

Dengan materi pemain yang lebih mumpuni dan punya bekal positif, timnas U-24 Indonesia diprediksi meraih kemenangan atas Chinese Taipei.

Prediksi:

  • Indonesia 3-0 Chinese Taipei
  • Indonesia 3-1 Chinese Taipei
  • Indonesia 4-0 Chinese Taipei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper