Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekuk Kirgistan, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Grup F Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 langsung memimpin klasemen Grup F Asian Games 2023 usai menang atas Kirgistan. Timnas Indonesia bersaing ketat dengan Korut.
Pemain Timnas Indonesia U-24 usai menjebol gawang Kirgistan di ajang Asian Games 2023. Tekuk Kirgistan, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Grup F Asian Games 2023/Twitter
Pemain Timnas Indonesia U-24 usai menjebol gawang Kirgistan di ajang Asian Games 2023. Tekuk Kirgistan, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Grup F Asian Games 2023/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 langsung memimpin klasemen Grup F Asian Games 2023 usai menang atas Kirgistan.

Hasil Indonesia vs Kirgistan akhirnya dimenangkan oleh tim Garuda Nusantara dengan skor 2-0, di Inhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Selasa (19/9/2023).

Gol timnas Indonesia dibuat oleh pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek (menit 57), dan Hugo Samir (menit 92) pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa timnas Indonesia berada di puncak klasemen Grup F Asian Games 2023.

Timnas Indonesia U-24 bersaing ketat dengan Korea Utara yang juga membukukan kemenangan 2-0 atas Taiwan di pertandingan pertama.

Timnas Indonesia akan bertemu Taiwan di pertandingan kedua pada Kamis (21/9/2023) lusa di Inhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou.

Indonesia yang menguasai jalannya babak pertama nyaris kebobolan setelah M.Taufany melakukan blunder. Beruntung kiper Ernando Ari bisa menutup pergerakan pemain timnas Kirgistan.

Di menit 30 giliran timnas Indonesia yang mengancam pertahanan lawan. Namun sepakan Rachmat Irianto masih melenceng dari gawang.

Hingga babak pertama, skor Indonesia vs Kirgistan masih sama kuat 0-0.

Masuk di babak kedua, timnas Indonesia terus menekan pertahanan Kirgistan. Berawal dari lemparan kedalam Robi Darwis, sundulan pemain Kirgistan nyaris menjebol gawang sendiri.

Pada menit 56 giliran Egy Maulana Vikri yang mendapat peluang bersih. Namun tendangan kaki kanannya masih melenceng dari gawang Turkmenistan.

Golll. Timnas Indonesia akhirnya bisa menjebol gawang Kirgistan pada menit ke57.

Berawal dari kerja sama yang apik pemain Indonesia dari belakang ke depan, Ramai Rumakiek yang melewati dua pemain lawan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau kiper Kirgistan. Indonesia memimpin 1-0 atas Kirgistan.

Selepas gol ini, Kirgistan yang tidak mau kalah di pertandingan pertama langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Indonesia.

Asik menyerang, pemain bertahan Kirgistan malah membuat blunder fatal pada menit 92.

Hugo Samir yang baru saja masuk langsung mencuri bola tersebut dan menggiring ke jantung pertahanan lawan. Kiper Kirgistan yang mencoba menutup pergerakan tidak bisa berbuat banyak ketika Hugo Samir dengan dingin menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Hingga pertandingan berakhir, Timnas Indonesia unggul atas Kirgistan dengan skor 2-0. Di pertandingan selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan.

Pelatih Indra Sjafri di pertandingan melawan Kirgistan menurunkan para pemain terbaiknya. Pelatih yang membawa timnas merebut medali emas Sea Games itu memasang sejumlah pemain yang sudah biasa menjadi andalan di setiap lini.

Di posisi penjaga gawang, nama Ernando Aria menjadi pilihan utama. Ernando merupakan kiper yang sudah malang melintang di segala umur Timnas Indonesia.

Di lini belakang, nama Robi Darwis, Rizky Ridho, Andy Setyo menjadi pilihan utama untuk menjaga pertahanan dari gempuran pemain Kirgistan.

Naik ke lini tengah, M. Haykal, Muslihuddin Taufany, Rahmat Irianto, Syahrian  Abimanyu akan bahu-membahu menyokong barisan serang dan membantu pertahanan.

Di barisan depan, Egy Maulana Vikri dipasang Indra Sjafri menemani Titan Agung dan kembalinya "Si Pemain Hilang" Ramai Rumakiek.

Susunan Pemain vs Kirgistan:

Pelatih tim U-24 Indonesia, Indra Sjafri membawa 22 pemain untuk tampil di Asian Games 2023. Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. 

Pada laga pertama Indonesia akan melawan Kirgistan (19/9), lalu Taiwan (21/9), dan Korea Utara (24/9). Skuad Garuda akan berangkat pada Jumat (15/9) malam besok ke Tiongkok. 

Asian Games 2023 untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola akan berlangsung mulai 19 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, Tiongkok. 

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain. Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution, " kata Indra Sjafri. 

Daftar 22 pemain Indonesia di Asian Games 2023

1. Daffa Fasya - Borneo FC

2. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

3. Adi Satrio - PSIS Semarang

4. Andy Setyo - Persikabo 1973

5. Rizky Ridho - Persija Jakarta

6. Kadek Arel - Bali United

7. M. Haykal - PSIS Semarang

8. Dony Tri - Persija Jakarta

9. Bagas Kaffa - Barito Putera

10. Robi Darwis - Persib Bandung

11. Alfeandra Dewangga - PSIS Semarang

12. Rachmat Irianto - Persib Bandung

13. Ananda Raehan - PSM Makassar

14. Beckham Putra - Persib Bandung

15. S. Abimanyu - Persija Jakarta

16. M. Taufany - Borneo FC

17. George Brown - Persebaya Surabaya

18. Hugo Samir - Borneo FC

19. Ramai Rumakiek - Persipura Jayapura

20. Egy Mulana - Dewa United

21. Ramadhan Sananta - Persis Solo

22. Titan Agung - Bhayangkara FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper