Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Indonesia vs Turkmenistan: Walsh dan Amat Diprediksi Main

Dalam pertandingan Indonesia vs Turkmenistan, Shin Tae-yong diprediksi akan memainkan kiper Nadeo Argawinata dan empat pemain belakang.
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat/PSSI
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan sudah menyiapkan formasi baru guna melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9). 

"Karena ada yang cedera saat bermain bersama klub di liga, jadi saya akan mengubah formasi Timnas Indonesia," ucap Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Kamis.

Dalam pertandingan Indonesia vs Turkmenistan, Shin Tae-yong diprediksi akan memainkan kiper Nadeo Argawinata dan empat pemain belakang yang diisi, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh.

Kehadiran Sandy Walsh di sisi sebelah kanan akan membuat Asnawi digeser menjadi bek kiri. Di pertandingan terakhir Jeonnam Dragons, Asnawi juga melakoni sebagai bek kiri.

Sedangkan di sektor gelandang, Marc Klok, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly akan mencoba menyuplai bola ke tiga pemain depan yang diisi Egy Maulana Vikry, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan.

Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengatakan, sudah siap menghadapi Turkmenistan karena telah diperlihatkan cara bermain negara yang berada di kawasan Asia Tengah itu.

"Kami para pemain sudah diperlihatkan video pertandingan Turkmenistan dan kami sudah mempersiapkan dengan baik," katanya.

Head to head Indonesia vs Turkmenistan:

31 Maret 2004 Turkmenistan 3-1 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2006)

17 November 2004 Indonesia 3-1 Turkmenistan (Kualifikasi Piala Dunia 2006)

23 Juli 2011 Turkmenistan 1-1 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2014)

28 Juli 2023 Indonesia 4-3 Turkmenistan (Kualifikasi Piala Dunia 2014)

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Turkmenistan:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh; Marc Klok, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly; Egy Maulana Vikry, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan.

Turkmenistan: Rasul Caryyev; Mekan Saparow, Yhlas Toyjanow, Abdy Basimow, Guycmyrat Annagulyyev; Arzuvguly Sapargulyyev, Begmyrad Bayow, Ahmet Atayew, Myrat Annayev; Teymur Charyyew, Altymyrat Annadurdyyew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper