Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ten Hag Ungkap Alasan Rekrut Amrabat ke MU

United saat ini mempunyai Casemiro yang bermain di gelandang bertahan dan kedatangan Amrabat, kata Ten Hag, untuk kebutuhan kedalaman skuat.
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan perekrutan Sofyan Amrabat dengan status pinjaman satu musim dari ACF Fiorentina adalah karena untuk mengisi pemain berciri khas nomor punggung 6 atau gelandang bertahan di tim.

United saat ini mempunyai Casemiro yang bermain di gelandang bertahan dan kedatangan Amrabat, kata Ten Hag, untuk kebutuhan kedalaman skuat pada posisi tersebut.

“Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan pemain nomor 6 lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana,” tambahnya.

Tidak hanya sebagai kedalaman skuat di gelandang bertahan, dengan kualitasnya, pelatih asal Belanda itu menilai Amrabat juga dapat bermain bersamaan dengan Casemiro.

“Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Liga Inggris, untuk bermain di Liga Champions,” jelas Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu pun yakin gelandang bertinggi 1,85 meter itu dapat berkontribusi banyak bagi The Reds Devils pada musim ini.

“Dia sangat dinamis, dia sangat bagus dalam duel. Jadi kami senang memiliki dia di United dan saya pikir dia akan berkontribusi terhadap target tinggi yang kami tetapkan,” ucap Ten Hag.

Selama membela Fiorentina, Amrabat tampil 107 kali di semua ajang dengan 1 gol dan 1 assist. Pesepak bola 27 tahun itu menjadi pilar penting La Viola ketika menjadi finalis Coppa Italia dan Liga Konferensi pada musim lalu.

Bersama negaranya, pesepak bola kelahiran 21 Agustus 1996 itu memiliki 49 caps yang tujuh di antaranya tampil penuh saat mengantarkan Singa Atlas, julukan timnas Maroko mencapai semifinal dan menjadi peringkat keempat di Piala Dunia 2022 Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper