Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Catalunya 2023, Quartararo: Ini Sirkuit Favorit Saya

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berharap bisa mengulangi kesuksesannya tahun lalu di MotoGP Catalunya tahun.
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berharap bisa mengulangi kesuksesannya tahun lalu di MotoGP Catalunya tahun ini yang akan bergulir di Sirkuit Barcelona-Catalunya, akhir pekan ini.

"Saya mengalami salah satu balapan terbaik dalam hidup saya di sini tahun lalu. Barcelona adalah salah satu sirkuit favorit saya. Biasanya, ini merupakan trek yang bagus buat saya, dan saya selalu menikmati berkendara di sini," kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Kamis.

Quartararo kini menempati urutan ke-11 dalam klasemen kejuaraan dan ingin meningkatkan performanya akhir pekan ini di Barcelona. Kecepatan yang dia miliki di MotoGP Austria dua pekan lalu memberinya harapan besar untuk naik podium di Barcelona.

Pembalap Prancis itu memiliki catatan yang cukup baik di Catalunya. Ia mengamankan kemenangan di sirkuit itu pada 2018 di kelas Moto2, diikuti dengan tempat kedua di kelas utama pada 2019, dan menambahkan kemenangan MotoGP pada 2020 dan 2022.

"Mari kita lihat apakah kami bisa meraih hasil yang bagus dan memberikan senyuman kepada tim dan keluarga saya (di sirkuit ini)," ujar Quartararo.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Franco Morbidelli berencana untuk menemukan landasan yang kokoh untuk balapan mendatang dan mendapatkan hasil yang kuat dalam sesi latihan dan kualifikasi.

"Saya bersenang-senang selama balapan akhir pekan sebelumnya dan ingin membangun hal itu serta menjaga momentum tetap berjalan. Saya merasa baik selama balapan GP Austria," kata Morbidelli.

Pembalap Italia itu belum pernah mencapai finis tiga besar di Catalunya di kelas MotoGP, tapi nyaris mencapainya pada 2020, ketika finis keempat.

"Akhir pekan ini semoga kami dapat meningkatkan hasil pada Jumat dan Sabtu pagi sehingga kami dapat memulai lebih banyak lagi dari posisi terdepan," ujar dia.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan akan fokus untuk mendapatkan hasil terbaik pada akhir pekan ini.

Dengan sirkuit sepanjang 4,6 km yang terdiri dari 14 tikungan, putaran di Sirkuit Barcelona-Catalunya dikenal menghasilkan balapan yang menegangkan.

"Kami harus fokus untuk mendapatkan hasil bagus di sini akhir pekan ini. Kami biasanya cukup kompetitif di Catalunya. Secara teori, jalur ini lebih menunjukkan kekuatan kami. Ini juga merupakan GP yang disponsori Monster Energy, jadi kami memiliki banyak motivasi untuk mulai bekerja," kata Meregalli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper