Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Sabtu (26/8): MU Comeback, Arsenal Seri, Spurs Menang

Manchester United melakukan comeback dramatis usai tertinggal dua gol dari tamunya Nottingham Forest, pada pertandingan Liga Inggris.
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes /Premier League
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes /Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United melakukan comeback dramatis usai tertinggal dua gol dari tamunya Nottingham Forest, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu.

Setan Merah yang menang 3-2 naik ke posisi kelima di klasemen dengan koleksi enam poin. Sedangkan kekalahan kedua di musim ini yang diderita Forest memaksa mereka tertahan di posisi ke-14 dengan tiga poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Pasukan Steve Cooper mengejutkan tuan rumah dengan gol yang dibukukan Taiwo Awoniyi saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Belum usai publik Old Trafford tertegun karena gawangnya kemasukan begitu dini, Willy Boly menggandakan keunggulan Forest pada menit keempat.

United baru mampu memperkecil ketertinggalan saat Christian Eriksen menyambar umpan silang mendatar kiriman Marcus Rashford pada menit ke-17. Mereka kemudian menyamakan kedudukan dari situasi tendangan bebas yang diakhiri gol Casemiro pada menit ke-52.

Upaya Forest untuk membawa pulang hasil positif dari Manchester semakin sulit, setelah Joe Worrall mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Bruno Fernandes pada menit ke-67.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-76 setelah Rashford dilanggar oleh Danilo di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, sepakannya berbuah gol penentu kemenangan bagi United.

Arsenal ditahan imbang Fulham, Spurs Menang

Arsenal gagal meneruskan tren kemenangan beruntunnya di Liga Inggris, setelah mereka ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Fulham.

Hasil imbang pertama di musim ini membawa The Gunners menghuni posisi kedua tujuh poin, sedangkan Fulham menghuni posisi ke-11 dengan empat poin.

Laga baru berusia satu menit saat gawang Arsenal dibobol gelandang Fulham Andreas Pereira. Arsenal lantas baru mampu menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti Bukayo Saka pada menit ke-70, yang didapat setelah Fabio Vieira dilanggar Kenny Tete di kotak terlarang.

Pemain pengganti Arsenal Eddie Nketiah membawa timnya berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-72. Tetapi harapan untuk mengamankan tiga poin kandas setelah Joao Palinha mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-87.

Nasib bertolak belakang dialami rival abadi Arsenal, Tottenham Hotspur, yang mampu meraih kemenangan 2-0 di kandang Bournemouth untuk membawa mereka memuncaki klasemen sementara.

Spurs memiliki poin yang sama dengan Arsenal, yakni tujuh, namun tim London Utara itu unggul selisih gol.

Kedua gol kemenangan Spurs dibukukan pada masing-masing babak. James Maddison mengemas gol pembukaan Spurs melalui serangkaian gerakan yang melibatkan Yves Bissouma dan Pape Sarr, untuk membawa Spurs memimpin pada menit ke-17.

Destiny Udogie menjadi arsitek dari gol kedua Spurs yang tercipta pada menit ke-63. Ia memainkan operan satu-dua dengan Son Heung-min, sebelum mengirimkan bola yang dengan mudah dikonversi menjadi gol Dejan Kulusevski.

Everton menelan kekalahan ketiganya musim ini, yang membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen, setelah dihantam 0-1 oleh tamunya Wolverhampton Wonderers.

Bagi Wolves, kemenangan perdananya itu mendongkrak mereka ke posisi ke-15 dengan koleksi tiga poin.

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh pemain pengganti Sasa Kalajdzic pada menit ke-87, dengan tandukan mudah menyambut umpan silang Pedro Neto.

Pada pertandingan lainnya, Crystal Palace membawa pulang satu poin dari markas Brentford setelah memaksa tuan rumah bermain imbang 1-1.

Brentford unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui gol Kevin Schade, sebelum Palace membalasnya melalui gol bek Joachim Andersen pada menit ke-76.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper