Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Chelsea vs Liverpool pada pekan pertama Liga Inggris 2023-2024.
Mohamed Salah (kanan) dan Antonio Rudiger (kiri) pada laga Chelsea vs Liverpool / Reuters
Mohamed Salah (kanan) dan Antonio Rudiger (kiri) pada laga Chelsea vs Liverpool / Reuters

Bisnis.com, SOLO - Big match Chelsea vs Liverpool langsung terjadi pada pekan pertama Liga Inggris 2023-2024. Prediksi skor laga ini memihak kepada hasil sama kuat alias imbang.

Jadwal Liga Inggris 2023-2024 langsung mempertemukan Chelsea dan Liverpool pada pekan pembuka di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023).

Chelsea vs Liverpool salah satu laga klasik, big match di sepak bola Inggris. Kedua tim ini juga mendapat hasil yang kurang memuaskan pada musim lalu.

The Blues dan The Reds menjadi tim yang harus terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris, alias zona Liga Champions.

Liverpool menduduki posisi kelima sedangkan Chelsea mengakhiri musim di peringkat yang lebih buruk, yakni di posisi ke-12.

Maka dari itu musim 2023-2024 diharapkan menjadi momentum kebangkitan bagi kedua tim ini.

Bertemu pada pekan pertama boleh jadi bukan skenario ideal bagi kedua tim yang sama-sama membeli pemain-pemain baru.

The Blues menjual sejumlah bintangnya ke tim rival, seperti Kai Havertz yang ke Arsenal dan Mateo Kovacic ke Manchester City. Belum lagi sejumlah besar nama yang meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu misalnya N'Golo Kante, Cesar Azpilicueta, dan Christian Pulisic.

Namun demikian, Chelsea tetap melakukan pembelian. Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku adalah dua dari tujuh pemain baru yang datang ke Stamford Bridge.

Sebaliknya, Liverpool cukup ngirit dengan hanya mendatangkan dua pemain yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Mac Allister dan Szoboszlai diharapkan menambah kekuatan lini tengah Liverpool.

Tak cukup sampai di situ, Liverpool juga dikabarkan dalam proses pembicaraan mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion dan Romeo Lavia dari Southampton.

Dari pertemuan enam duel terakhir pertandingan Chelsea vs Liverpool selalu berakhir imbang. Terakhir kali Chelsea menjamu Liverpool di laga pembuka (pekan pertama) liga terjadi pada 1937 silam. Ketika itu, The Blues menang 6-1.

Stadion Stamford Bridge juga kurang menyenangkan bagi tuan rumah Chelsea musim lalu. Anak asuh Mauricio Pochettino itu tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir di kandang sendiri sejak mengalahkan Borussia Dortmund di Liga Champions pada Maret lalu.

Di kubu Liverpool, mereka punya Mohamed Salah yang pernah memperkuat The Blues di awal-awal kariernya.

Salah selalu mencetak gol dalam setiap laga pembuka Liga Inggris Liverpool, dengan total enam laga. Dari jumlah tersebut dia mengoleksi delapan gol di laga pembuka.

Preview Chelsea vs Liverpool

Chelsea: The Blues akan menurunkan dua pemain baru untuk debut di Liga Inggris yaitu Nicolas Jackson dan Axel Disasi. Christopher Nkunku absen karena cedera lutut.

Chelsea juga tidak dapat menurunkan Wesley Fofana yang masih absen setelah operasi lutut pada bulan lalu.

Liverpool: The Reds diprediksi langsung menurunkan dua pemain barunya, Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Sementara Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic sudah lebih fit dibandingkan musim lalu.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Conor Gallagher, Enzo Fernandez; Raheem Sterling, Carney Chukwuemeka, Mykhailo Mudryk; Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to Head Chelsea vs Liverpool

  • 4/4/2023: Chelsea 0-0 Liverpool
  • 21/1/2023: Liverpool 0-0 Chelsea
  • 14/5/2022: Chelsea 0-0 (5-6 pen) Liverpool
  • 27/2/2022: Chelsea 0-0 (10-11 pen) Liverpool
  • 2/1/2022: Chelsea 2-2 Liverpool

Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool

Sesuai hasil enam pertandingan terakhir, duel Chelsea vs Liverpool pekan ini diprediksi berakhir imbang. Namun demikian, Liverpool punya kans lebih baik untuk menang karena tak mengalami perombakan skuad.

Prediksi:

  • Chelsea 1-1 Liverpool
  • Chelsea 2-2 Liverpool
  • Chelsea 1-2 Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper