Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persib vs Barito Putera, Preview, Head to Head, Klasemen

Persib Bandung akan menjamu PS Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu.
Prediksi Skor Persib vs Barito Putera, Preview, Head to Head, Klasemen. Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Prediksi Skor Persib vs Barito Putera, Preview, Head to Head, Klasemen. Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan menjamu PS Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8).

Maung Bandung yang kini sedang berupaya bangkit akan menemui jalan terjal karena Barito Putera tengah onfire usai menang dalam dua laga terakhir kontra Arema FC dan Dewa United FC.

Pelatih Persib Bojan Hodak menilai tim asuhan Rahmad Darmawan dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman. Oleh sebab itu, Barito Putera tengah dalam tren menanjak akhir-akhir ini dan bertengger di papan atas klasemen.

“Menghadapi Barito, kami akan menghadapi lawan dengan pemain-pemain berpengalaman. Ada banyak pemain yang berpengalaman dan saya tahu beberapa karena ada dari mereka yang bermain di Liga Malaysia,” kata Bojan Hodak.

Bojan Hodak meminta para pemain Persib tidak boleh menurunkan kewaspadaan serta tak boleh melakukan banyak kesalahan.

Barito Putera memang dikenal sebagai tim yang kerap memanfaatkan kesalahan lawan untuk menciptakan beberapa peluang. Laskar Antasari begitu efektif, dan bisa menghukum siapa saja yang tidak bisa fokus dalam 90 menit pertandingan.

“Mereka memiliki pemain berpengalaman, karena itu mereka bisa mendapat hasil yang bagus di beberapa laga terakhir. Jadi jika menghadapi pemain berpengalaman, jika pemain melakukan kesalahan maka mereka akan menghukumnya. Jadi ini akan jadi laga yang berat,” sebutnya.

PS Barito Putera punya modal positif jelan menghadapi Persib Bandung usai mendulang dua kemenangan beruntun melawan Arema FC (4-0) dan Dewa United FC (2-1).

Meski tengah on fire, Rahmad Darmawan tetap mewaspadai Persib dan meminta Laskar Antasari selalu waspada.

“Memang Persib dalam dua pertandingan yang kita lihat dengan nyata mereka bermain sangat agresif, apalagi ini bermain di kandangnya. Tentu hasil yang kurang memuaskan kemarin akan coba diimplementasikan Persib dengan hasil yang baik di pertandingan, tentu kita akan sangat mewaspadai,” papar Rahmad Darmawan.

RD sapaan akrabnya akan coba meredam agresivitas Persib dalam pertandingan nanti. Cara untuk menahan agresivitas tersebut harus dilakukan secara tim. RD sudah menyiapkan taktik strategi untuk menahan gempuran David da Silva dan kolega.

“Hal-hal itulah yang akan kita buat bagaimana mencegah supaya bisa mengatasi kondisi-kondisi yang sudah saya sampaikan. Lebih kepada secara keseluruhan pemain dilibatkan, bukan hanya strategi secara individu, tapi kolektivitas strategi itu yang menjadi pemahaman saya kepada pemain,” beber RD.

Barito Putera dipastikan akan tampil tanpa Bagas Kaffa. Sang pemain harus absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-23 yang tengah bersiap menghadapi Piala AFF U-23 Agustus ini. Selain itu Carlos de Murga dikabarkan bakal absen karena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper